Asahan  

Pabrik Tahu di Asahan Meledak, Tujuh Pekerja Dilarikan ke RS

Pabrik Tahu di Dusun V Desa Bunut Seberang, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, Selasa (2/8/2022), meledak (Foto:MAC)

ASAHAN|SUDUTPANDANG.ID – Sebuah pabrik tahu di Desa Bunut Seberang Dusun V Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, Sumut, meledak, Selasa (2/8) sekitar pukul 08.00 WIB. Warga di sekitar lokasi kejadian melihat seng dan kayu beterbangan saat ledakan terjadi.

Dentuman keras tersebut terdengar hingga hampir satu kilometer dari lokasi pabrik tahu tersebut.

IMG-20220125-WA0002

Dilaporkan sebanyak tujuh orang pekerja pabrik dilarikan ke rumah sakit.

Supardi, warga di lokasi sekitar pabrik mengatakan, suara ledakannya terdengar satu kali.

“Suaranya keras waktu kejadian meledak itu seng-seng batu sampai terbang,” ungkapnya di lokasi kejadian, Selasa (2/8/2022).

Berdasarkan keterangan warga lainnya, pabrik tahu tersebut sudah beroperasi selama lebih dari 30 tahun. Dierkirakan mempekerjakan 20 orang pekerja.

Salah seorang pekerja pabrik bernama

Yudi menyebut

“Ledakan tersebut terjadi saat teman-teman baru masuk ke pabrik dan akan memulai pekerjaan,” kata Yudi, salah seorang pekerja pabrik tahu.

“Yang meledak mesin ketel uap. Posisinya memang belum semua pekerja yang datang, kita masih siap siap mau kerja,” sambungnya.

Ia menyebut ada sebanyak tujuh orang rekannya yang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.(M.Achyar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.