Hemmen

Pahlawan All England Tiba di Tanah Air

Pahlawan All England
Para pahlawan bulutangkis Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, dan Muh. Rian Ardianto bersama Menpora RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Chef de Mission Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie, Sekjen PP PBSI Fadil Imran, Ketua Harian PBSI Alex Tita, dan Wakil Ketua Umum NOC Ismail Ning. (Foto:Dok.PBSI)

TANGERANG, SUDUTPANDANG.ID – Para pahlawan All England Indonesia tiba di Tanah Air. Mereka mendarat di Bandara Soekarno Hatta Tangerang pada Senin (18/3/2024) malam.

Kedatangan atlet bulutangkis Jonatan Christie, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto dan Antony Sinisuka Ginting mendapatkan sambutan antusias.

Kemenkumham Bali

Rombongan kontingen Indonesia disambut langsung oleh Sekretaris Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) M Fadil Imran, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo beserta jajarannya.

“Hari ini kita menyaksikan hasil kerja tim yang kompak dengan satu visi dan satu semangat untuk kejayaan Indonesia,” ucap Fadil Imran.

Fadil mengapresiasi perjuangan seluruh atlet yang telah membawa kembali kemenangan dalam turnamen bergengsi di Birmingham tersebut.

BACA JUGA  Perubahan Jadwal Laga Persija vs PSM Makassar

Menurut Fadil, prestasi All England pada tahun ini adalah buah ketekunan, disiplin, dan kerja keras menjalani proses, baik oleh para atlet, pelatih, dan ofisial PBSI.

Pihaknya mengapresiasi kepada Jojo, Ginting, dan Fajar/Rian, Chico, Grego, Bagas/Fikri, Leo/Daniel, Apri/Fadia, Reihan/Lisa, dan Dejan/Gloria.

“Pencapaian hari ini kita patut syukuri, namun kita harus fokus untuk kerja menyiapkan turnamen berikutnya,” ucapnya.

Fadil berharap pencapaian All England Open 2024 menjadi momentum kebangkitan olahraga bulu tangkis ke depannya dan menjadi motivasi untuk meraih kemenangan di turnamen berikutnya yaitu di Olimpiade Prancis 2024.(Ant/01)