Pangdam Jaya Buka Turnamen Tenis Eksekutif Senior

  • Bagikan
Foto:dok.Pendam Jaya

Jakarta, Sudutpandang.id – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, membuka Turnamen Tenis Pangdam-PTG IA-ITB Challenge Senior Executive Tennis Tournament di lapangan Tenis Indor Jasdam Jaya, Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No 5, Cililitan, Jakarta Timur, Jum’at (2/4/2021).

Menurut Pangdam Jaya, tenis merupakan salah satu olahraga populer di Indonesia. Keberadaan lapangan tenis sudah hampir merata di setiap kota. Setiap akhir pekan lapangan tenis selalu ramai dengan para pemain dari berbagai golongan usia. Sayangnya prestasi tenis Indonesia saat ini masih tertinggal dengan negara lain.

“Pemain nasional yang menonjol masih sedikit jumlahnya dan cenderung kurang berkembang dengan baik dari segi jumlah maupun regenerasinya,” tutur Mayjen TNI Dudung Abdurachman, dalam keterangannya.

Pangdam Jaya mengatakan, memperhatikan olahraga tenis yang masih kurang prestasinya di Indonesia, maka pihaknya bekerja sama dengan Persatuan Tenis Ganesha – Ikatan Alumni-Institut Teknologi Bandung (PTG-IA-ITB) menyelenggarakan Turnamen Tenis Eksekutif Senior selama 2 hari di lapangan Jasdam Jaya.

“Di samping meningkatkan prestasi olah raga tenis, juga untuk mempererat silaturahmi, duduk bersama antara TNI-Polri dengan para Alumni Mahasiswa ITB,” ungkapnya.

“Menang atau kalah dalam suatu pertandingan selalu ada, akan tetapi ada yang lebih penting dengan kegiatan ini yaitu duduk bersama dan meningkatkan tali silaturahmi”, kata Pangdam.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman (Foto:dok.Pendam Jaya)

Terima Kasih

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Tenis Ganesha-Ikatan Alumni-Institut Teknologi Bandung (PTG-IA-ITB), Montty Girianna, mengucapkan terima kasih kepada Pangdam telah diberikan kesempatan main tenis bersama.

“Terima kasih bapak Pangdam, saya diberikan kesempatan olah raga di sini, karena disamping menjaga kebugaran badan agar tetap sehat juga meningkatkan imun di masa Pandemi Covid-19,” jelas Montty, yang juga Ketua Umum PTG-IA-ITB.

Turut hadir Ketua Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) Rildo Ananda Anwar, dan para atlet senior executive, Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapoksahli, para asisten dan Kabalak jajaran Kodam Jaya serta Ketua dan Wakil Ketua Persit PD Jaya.(rkm/*)

  • Bagikan

Comment