oleh

Pasca Rossi Terkonfirmasi Covid-19, Yamaha Putuskan Tidak Ada Pengganti

SudutPandang.id – Pasca Valentino Rossi positif terpapar virus Covid-19, Tim Monster Energy Yamaha mengonfirmasi tetap tidak akan memakai pengganti untuk menggantikan posisi pebalap senior itu di GP Teruel (Aragon II) akhir pekan depan.

Mengutip MotoGP.com, opsi tersebut dilakukan Yamaha karena mempertimbangkan kondisi saat ini, sebab selain Rossi ada beberapa teknisi yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Jika ada pebalap baru yang menggantikannya maka di satu sisi akan menambah beban kru dan teknisi tim. Sedangkan saat ini sebagian fokus sedang terpecah menghadapi virus Covid-19.

Selain soal beban teknisi, Yamaha mengonfirmasi bahwa pihaknya tidak akan memakai pebalap pengganti karena mengikuti peraturan FIM World Championship Grand Prix Ragulations, pasal 1.11.3.

Pasal tersebut berbunyi: “Tim harus melakukan segala upaya yang wajar untuk menyediakan pebalap pengganti yang memenuhi syarat untuk memenuhi keikutsertaan mereka dalam waktu 10 hari setelah pebalap menarik diri.”

Rossi baru mengundurkan diri di GP Aragon pada Jumat (16/10/2020. Artinya jika ditambah 10 hari mengikuti peraturan, maka baru bisa tercapai pada Senin (26/10/2020), satu hari setelah hari balapan pada Minggu (25/10/2020).

Yamaha menyatakan, untuk dua seri ini baik di GP Aragon dan GP Teruel akan fokus pada Maverick Vinales.(red/*)

BACA JUGA  Unimog, Truk Gahar Tunggangan Ahmad Dani Saat Keluar dari Penjara

Komentar

News Feed