Bali  

Pastikan Kesiapan G20, Pangdam Dampingi Menko Marves Simulasikan Alur Pergerakan VVIP

G20
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto mendampingi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan meninjau lokasi yang akan dikunjungi oleh para Delegasi KTT G20, Selasa (4/10/2022)/Foto:dok.Pendam Udayana

BADUNG, SUDUTPANDANG.ID – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, mendampingi Menko Marves RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, meninjau lokasi yang akan dikunjungi oleh para Delegasi KTT G20, pada Selasa (4/10/2022).

Dalam pelaksanaannya, disimulasikan alur pergerakan VVIP kedatangan Delegasi KTT G20, mulai dari kedatangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park dan The Apurva Kempinski Bali.

IMG-20220125-WA0002

Simulasi tersebut mendekati kenyataan, karena dilengkapi dengan kendaraan yang akan dipakai pada pelaksanaan sesungguhnya. Oleh karenanya, ribuan personel gabungan dari TNI dan Polri juga dikerahkan untuk berperan dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka menyiapkan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwalkan akan kembali mengecek kesiapan beberapa lokasi (venue) KTT G20 di tempat-tempat tersebut.

G20
Foto:Dok.Pendam Udayana

Usai meninjau seluruh lokasi yang rencananya pada besok akan dicek kembali oleh Presiden, rombongan menggunakan mobil listrik menuju The Apurva Kempinski Bali untuk menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan KTT G20 yang dipimpin langsung oleh Menko Marves RI bersama menteri terkait lainnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, di antaranya Pangkostrad, Pangkoarmada II, Asops Kapolri, Kapolda Bali, Danrem 163/WSA, Kabinda Bali, Danlanud Ngurah Rai, Danlanal Denpasar, Kadishub Bali, Kaotban Bali, Kepala Bea Cukai dan Kepala Imigrasi Ngurah Rai, serta undangan lainnya.(One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.