Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Jamaah Korban First Travel Gelar Baksos

Aksi Kepedulian Forwatim bersama Jamaah Korban First Travel
Aksi Kepedulian Forwatim bersama Jamaah Korban First Travel/ist

Jakarta, SudutPandang.id-Kepedulian luar biasa ditunjukkan para jamaah korban Frist Travel terhadap masyarakat yang saat ini terdampak secara ekonomi akibat pandemi Corona (Covid-19).

Kepedulian itu terlihat saat kegiatan bakti sosial pembagian sembako yang diselenggarakan Forum Wartawan Jakarta Timur (Forwatim) dan Ketua Bamus Papua-Papua Barat, Willem Frans Ansanay di wilayah Cakung, Jakarta Timur, Selasa (7/4/20).

IMG-20220125-WA0002

“Sebelumnya, Senin, 6 April 2020, kami juga melakukan pembagian sembako di berbagai wilayah yang dilakukan dengan tetap memperhatikan imbauan pemerintah, memperhatikan jarak aman. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi para penerima bantuan seperti driver ojek online, pedagang kecil, dan para buruh bangunan harian,” kata salah satu Jamaah First Travel, Ira Faizah.

Menurut Ira, dalam penanggulangan musibah Covid-19 ini, sebaiknya seluruh masyarakat harus bersatu membantu pemerintah, karena musibah tersebut merupakan ujian Allah SWT.

“Jangan hanya berpangku tangan pada pemerintah. Kami saja sebagai masyarakat yang merupakan jamaah korban First Travel masih mau membantu saudara kami yang membutuhkan,” ujarnya memberi semangat.

Driver ojol menerima paket sembako

“Semoga bangsa ini menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang kembali dikenal dengan gotong-royongnya, bangsa yang kembali lahir dengan kepedulian sesama, itulah pribadi bangsa Indonesia yang sesungguhnya. Mari saling berbagi dan peduli, bukan saling mencaci dan menyelamatkan diri sendiri,” ajaknya.

Koordinator Forwatim, Hengki Lumban Toruan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi.

“Semoga Tuhan membalas setiap kebaikan yang hari ini telah kita sampaikan dan semoga Pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” ucapnya.(heruli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.