Peduli, Polres Tangsel Gelar Donor Darah 

Polres Tangsel bekerjasama dengan PMI Kota Tangsel mengadakan donor darah, Rabu (11/5/2022)/istimewa

TANGSEL, SUDUTPANDANG.ID – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah di Mapolres Tangsel, Rabu (11/5/2022).

Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu, mengatakan, donor darah khusus untuk personel Polres Tangsel ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Tangerang Selatan terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

IMG-20220125-WA0002

“Sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujar Kapolres Tangsel, dalam keterangannya.

Polres Tangsel bekerjasama dengan PMI Kota Tangsel mengadakan donor darah, Rabu (11/5/2022)/istimewa

Ia menjelaskan, donor darah ini terselenggara atas kerja sama dengan PMI Kota Tangsel. Adapun para peserta antara lain personel Polres Tangsel, Polwan maupun juga Ibu-ibu Bhayangkari.

Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis.

“Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas alumni Akpol 2001 yang terakhir bertugas sebagai Kapolres Tana Toraja ini.(Abdul Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.