Hemmen

Pelatihan Teknologi CEISA 4.0 Digelar INSA Jaya Bersama Bea Cukai Tanjung Priok

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pelatihan teknologi CEISA 4.0 kepada peserta dari perwakilan perusahaan pelayaran yang berlangsung di Jakarta, Senin (18/12/2023), digelar Dewan Perwakilan Cabang Indonesian Ship (DPC) INSA Jaya.

CEISA atau Customs-Excise Information System and Automation merupakan sistem kepabeanan dan cukai berbasis IT untuk memberikan layanan kepada pengguna jasa di Bea Cukai. Pemberian atau pelatihan diberikan dari tim Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Ketua DPC INSA Jaya yang diwakili Sekjen Mohammad Erwin Yahya Zubir, dalam sambutan mengatakan pengupgradetan teknologi CEISA 4.0 diharapkan mampu mempermudah pelayanan. Diharapkan ke depan nanti ada dan dibagikan manual book.

Sementara itu Darwin perwakilan dari Kepala Kantor KSOP Utama Tanjung Priok mengatakan dalam sambutannya berharap mampu meningkatkan kinerja Pelabuhan Tanjung Priok dan, selaras dengan Inpres No. 5 tahun 2020 Tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional.

BACA JUGA  Resmikan Tol Cibitung-Cilincing Jokowi Berharap Bisa Urai Kemacetan dan penurunan biaya logistik.

Sedangkan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan pelatihan oleh Ardhani sebagai Kepala Bimbingan Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, mengatakan “Terima kasih kepada DPC INSA Jaya  yang telah menginisiasi pelatihan teknologi CEISA 4.0,”.

Barron Ichsan Perwakum