Kunjungi Pelabuhan Merak, Budi Karya dan Basuki Apresiasi Pelayanan ASDP

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau Pelabuhan Merak Banten/Ist

Merak, SudutPandang.id-PT. ASDP Indonesia Fery (Persero) telah mempersiapkan fasilitas, sarana dan prasarana yang memadai dalam mendukung layanan angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, baik dari segi kuantitas dan kualitas.

“Selain penyediaan fasilitas umum, kami juga mengoptimalkan petugas di lapangan, mulai dari personel di loket, pengamanan, pengatur trafik hingga petugas kesehatan. Target kami, tidak ada komplain dan layanan angkutan Natal dan Tahun Baru ini dapat berjalan lancar, aman, dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa. Tidak hanya di pelabuhan, tetapi juga selama perjalanan di atas kapal,” kata Direktur Utama ASDP, Ira Puspadewi, saat mendampingi kunjungan Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Pelabuhan Merak, Selasa (24/12/2019).

IMG-20220125-WA0002

Dalam kunjungannya, Menhub Budi Karya mengapresiasi pelayanan angkutan Nataru di Provinsi Banten yang mampu mendukung kelancaran dan keselamatan penumpang dan pengendara. Menurutnya, layanan Nataru berjalan dengan baik juga lancar tanpa terjadi antrean kendaraan.

Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Dirut ASDP Ira Puspadewi dan Waka Polda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan saat menyapa penumpang di Pelabuhan Merak Banten/Dok.Kemenhub

“Kita berharap pelayanan angkutan di Banten berjalan lancar dan selamat sampai tujuan,” harap Budi Karya didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan.

Ia juga mengapresiasi apa yang dilakuan Polda Banten, Wali Kota Cilegon, ASDP Cabang Merak, Basarnas, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Menhub meminta ASDP agar terus meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hendak menyeberang melalui pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, utamanya soal ketepatan waktu kapal bersandar agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.(bmg)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.