Hemmen

Pemkot Bekasi Ramaikan Gelaran HUT ke-44 Dekranas di Kota Solo

Dekranas
Pj Walikota bekasi, Gani Muhamad dan Yolla Kusuma Gani menaiki mobil pawai kearifan kota bekasi (foto:Humas Pemkot Bekasi)

SOLO, SUDUTPANDANG.ID – Guna mendukung dan memeriahkan gelaran acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Kota Solo, yang dilaksanakan pada tanggal 14-16 Mei 2024.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi perwakilan Provinsi Jawa Barat turut serta berpartisipasi dengan menghadirkan booth promosi produk-produk UMKM unggulan di dalam area Pameran yang didukung oleh Dinas Koperasi dan UKM bersama Tim Dekranasda Kota Bekasi.

Kemenkumham Bali
Pawai Karnaval Kerajinan dan Kebudayaan Indonesia yang menghadirkan Mobil Hias dilengkapi hiasan-hiasan khas kearifan lokal Kota Bekasi (Foto: Humas Pemkot Bekasi)

Tidak hanya itu saja Pemkot Bekasi juga meramaikan Pawai Karnaval Kerajinan dan Kebudayaan Indonesia yang menghadirkan Mobil Hias dilengkapi hiasan-hiasan khas kearifan lokal Kota Bekasi.

Atas kesempatan itu Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad mengaku bangga bisa ikut serta dalam gelaran HUT Ke-44 Dekranas. Menurutnya,

BACA JUGA  Ngeri...Banjir 'Ngamuk' di Kota-kota di Pantura Jawa Tengah

“Ini merupakan kesempatan yang besar dan baik bagi kami untuk meningkatkan taraf para pelaku UMKM serta dapat sekaligus mengenalkan kearifan lokal Kota Bekasi ke khalayak luas,” ujar Gani Muhamad dalam keterangannya, Rabu (15/5/2024).

“Banyak ciri khas Kota Bekasi yang kita perkenalkan, salah satunya adalah Batik Bekasi yang memiliki daya tarik tersendiri, dan tentunya produk-produk UMKM tidak kalah unggul dan bagus kualitasnya. Harapannya, setelah ini UMKM Kota Bekasi semakin naik kelas dan para pelaku UMKM dapat semakin termotivasi untuk menciptakan karya-karya terbaik lainnya serta mampu meningkatkan kualitasnya,” sambungnya.

Ditemui dalam momen yang sama, Ketua Dekranasda Kota Bekasi Yolla Kusuma Gani menuturkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi membawa nama baik Kota Bekasi dalam mensukseskan HUT ke-44 Dekranas.

BACA JUGA  Belajar Tata Kelola, DPRD Kabupaten Banjar Kunjungi Kota Bekasi

“Terima kasih kepada rekan-rekan dan kepada Perangkat Daerah terkait serta para Aparatur-nya yang telah berperan dalam mengharumkan nama Kota Bekasi di dalam semua rangkaian acara yang kita semua ikuti di Kota Solo ini. Semoga kerajinan dan kebudayaan khas Kota Bekasi serta sektor UMKM semakin dikenal dan semakin dapat mengibarkan sayapnya ke taraf yang lebih tinggi,” tutup Yolla Gani.(PR/04)