Pemkot Pontianak Gandeng PSMTI Kalbar Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
PSMTI Kalbar siap mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak/Foto:istimewa

PONTIANAK, SUDUTPANDANG.ID-Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pontianak menggandeng Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kalbar untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada kelompok lanjut usia (lansia) di Gedung Restoran Pondok Kakap, Kota Pontianak.

Ketua PSMTI Kalbar, Yo Nguan Cua, mengajak masyarakat, khusus para lansia di Kota Pontianak untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA  Kapal Penyeberangan Tekarang-Tebas Sambas Terbalik, Begini Kronologinya

“Saat ini, PSMTI Kalbar sedang membantu Pemkot Pontianak untuk mengkoordinir para lansia agar mereka dapat divaksinasi Covid-19. Kita terus melakukan upaya mengkoordinir pelaksanaan vaksinasi kepada golongan lansia yang dikonsentasikan di Gedung Restoran Pondok Kakap,” kata Yo Nguan Cua, saat ditemui di Gedung Restoran Pondok Kakap, Kamis (10/6/2021).

Dikatakannya, bentuk kerjasama yang dilakukan oleh PSMTI Kalbar dengan menfasilitasi para penerima vaksinasi Covid-19 dengan menyediakan lokasi untuk pelayanan vaksinasi.

“Kita membantu menyediapkan tempat untuk para lansia menerima suntikan vaksin Covid-19,” jelasnya.

Penerima Pesan dari Kemenkes

Selain itu, PSMTI Kalbar juga menerima para peserta yang sudah terdaftar di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan menerima jadwal untuk vaksinasi Covid-19 berdasarkan pesan short message service (SMS).

BACA JUGA  Buka Rakor Pelaksanaan Pembangunan Daerah, Ini Pesan Sekda Kalbar

Pelaksanaan vaksinasi dengan Ketua Panitia vaksinasi dari PSMTI Kalbar, Bong Kian Min/Mulyadi, telah dilaksanakan sejak adanya permohonan bantuan untuk menfasilitasi lokasi vaksinasi.

“Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 setiap hari Selasa sampai Jumat. Kelompok lansia yang menerima suntikan vaksinasi Covid-19 ini adalah mereka yang sudah terdaftar dan mendapatkan SMS dari Kemenkes RI,” ujarnya.(L4Y)

BACA JUGA  Sutarmidji dan Menhub Budi Karya Bahas Pembangunan Bandara di Kalbar, Ini Hasilnya
  • Bagikan

Comment