Hemmen
Berita  

Periode Lebaran 2024, Kemenhub Menambah 2000 Extra Fligt

Bandara Soetta
ilustrasi Penumpang di Bandara Soetta/dok.Antaranews

JAKARTA,SUDUTPANDANG.ID – Selama periode mudik Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, Kemenhub menambah 2.000 penerbangan pada maskapai di Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami diberikan kesempatan kepada para operator bila sekarang sudah ada tambahan penerbangan (extra fligt, Red) sebanyak 2.000 penerbangan. Kita tetap memberikan kepada operator untuk memberikan kesempatan menambah jumlah fligt,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Tangerang, Jumat (29/3).

Kemenkumham Bali

Rutinitas dan produktivitas rotasi penerbangan tersebut akan dikoordinasikan dengan pihak Angkasa Pura dan AirNav untuk menyediakan ruang waktu di bandara yang lebih dari jumlah yang sebelumnya.

“Bisa sampai jam 08.00 atau jam 12.00 WIB dan juga kepada bandara-bandara yang dikelola oleh Kementerian Perhubungan akan melakukan demikian. AP dari Airnav mempekerjakan atau menyediakan availabilitas,” ucapnya.

BACA JUGA  Kemenhub: Transportasi libur Natal-Tahun Baru Dipastikan Siap

Kemenhub memprediksi adanya kenaikan jumlah pemudik di momen lebaran tahun 2024 mencapai 193 juta penumpang. (06/ant)

“Dari kenaikan 50 persen tersebut, ada sekitar 193 juta pemudik pada tahun ini. Meningkat pesat dari jumlah pemudik tahun lalu yang berjumlah 120 juta,” tuturnya.(06/ant)