Piala Dunia 2022, Spanyol dan Jerman Harus Rela Berbagi Poin

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID Spanyol dan Jerman harus rela berbagi poin setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 pada laga lanjutan Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Spanyol memang terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan. Skuad La Furia Roja bisa mencitakan sejumlah peluang, sayangnya tidak bisa memaksimalka dengan baik.

IMG-20220125-WA0002

Alih-alih asik menyerang, Jerman akhirnya mampu mengejutkan Spanyol lewat gol Antonio Rudiger di menit ke-40 lewat sundulan yang tak mampu dihalau Unai Simon. Beruntung bagi Spanyol, setalah Rudiger berada dalam posisi offside berdasarkan pantauan VAR.

Masuk ke babak kedua, Spanyol dan Jerman kembali menyajikan permainan jual beli serangan. Alhasil pada menit ke-62. Morata bisa memecah kebuntuan lewat sontekannya setelah memanfaatkan umpan silang Jordi Alba.

BACA JUGA  Fajar/Rian Sampaikan Permohonan Maaf untuk Indonesia

Setelah tertinggal 0-1, Jerman memasukkan tiga pemain yaitu Leroy Sane, Niclas Fullkrug, dan Lukas Klostermann.

Jerman sempat menghadirkan dua ancaman beruntun lewat Jamal Musiala. Pertama umpan Musiala tidak bisa disambut dengan baik oleh Fullkrug di menit ke-72.

Tak lama berselang, giliran Musiala yang lepas dari jebakan offside Spanyol. Musiala berdiri bebas namun tendangannya tepat mengarah ke Unai Simon.

Fullkrug akhirnya bisa membayar kepercayaan Hansi Flick di laga tersebut. Menerima bola dari Musiala yang bergerak usai mendapat umpan dari Leroy Sane, Fullkrug melepaskan tembakan keras dari jarak dekat.

Unai Simon pun tak berdaya dan gagal membendung tembakan tersebut. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA  Plt Wali Kota Bekasi Jadi Narsum di Acara Edukasi Wawasan Kebangsaan

Berikut susunan pemain Spanyol vs Jerman

Spanyol: Unai Simon; Dani Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba (Alejadro Balde 82); Gavi (Nicholas Williams 66), Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres (Alvaro Morata 54), Marco Asensio (Koke 66), Dani Olmo

Jerman: Manuel Neuer; Thilo Kehrer (Lukas Klostermann 70), Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum (Nico Schlotterbeck 87); Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry (Jonas Hofmann 85), Ilkay Gundogan (Leroy Sane 70), Jamal Musiala; Thomas Muller (Niclas Fullkrug 70). (06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *