Hemmen

Pimpin 12 Personel Naik Pangkat, Ini Amanat Kodim 1619/Tabanan

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, memimpin acara pelantikan kenaikan pangkat 12 orang personel Bintara dan Tamtama di Makodim, Jl. Katamso No.2 Tabanan, Senin (19/4/2021)/Foto:dok.Kodim 1619/Tabanan

TABANAN, SUDUTPANDANG.ID – Kenaikan pangkat bukan merupakan hak, tetapi salah satu bentuk kehormatan dan kepecayaan yang diberikan melalui sistem penilaian erukur kepada prajurit yang memiliki kapabilitas, prestasi kerja, integritas moral dan konduite baik. Kemudian dedikasi serta loyalitas pengabdian tinggi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Demikian di antaranya amanat yang disampaikan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, saat memimpin acara pelantikan kenaikan pangkat 12 orang personel Bintara dan Tamtama di Makodim, Jl. Katamso No.2 Tabanan, Senin (19/4/2021).

Dandim juga menyampaikan agar kenaikan pangkat yang telah diraih dapat membawa inspirasi, menambah semangat baru dan meningkatkan kinerja setiap prajurit. Kesemuanya dalam mempersembahkan karya dan pengabdian yang lebih berkualitas disertai loyalitas tinggi terhadap pelaksanaan tugas.

BACA JUGA  Rapim TNI-Polri TA 2022 Digelar Tanpa Panglima TNI

“Tetap menjaga kondisi fisik yang prima dalam mendukung kemampuan dan profesionalitas sebagai seorang prajurit,” terang Dandim, dalam amanatnya.

Hendaknya, lanjut Dandim, disadari bersama bahwa keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat ini tidak terlepas dari peran, dukungan dan kerjasama atasan serta sesama teman.

“Dan tidak kalah pentingnya adalah peran keluarga, keluarga yang harmonis merupakan dasar atau landasan dalam memperoleh kehidupan yang damai, tentram, bahagia serta dapat memberikan spirit nyata dalam bekerja untuk meraih kesuksesan,” ujar Dandim penuh semangat.

BACA JUGA  Kodam Jaya Gelar Puncak Pesta Rakyat dengan Gerebek Sampah Ciliwung

Selain itu, Dandim juga menambahkan bahwa Kodam IX/Udayana saat ini sedang melaksanakan program-program unggulan. Di antaranya membantu masyarakat yang kesulitan air bersih di wilayah Bali, NTB maupun NTT.

Foto:dok.Kodim 1619/Tabanan

“Kita di wilayah Tabanan ada beberapa tempat yang kita siapkan, termasuk juga program ketahanan pangan baik pertanian, perikanan maupun peternakan, sehingga kita wajib melaksanakan program-program tersebut semaksimal mungkin agar para Danramil bersama Babinsa proaktif di wilayahnya untuk mendukung program-program unggulan Kodam tersebut,” ungkapnya.

Foto:dok.Kodim 1619/Tabanan

BACA JUGA  Kodim 1616/Gianyar Bersama Warga Desa Bakbakan Rampungkan Jalan Usaha Tani

Mengakhiri amanatnya, Dandim mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada umat Hindu yang merayakan. Dirinya mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan kepada umat Islam.

“Semoga kita semua selalu diberikan jalan yang terbaik dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara,” harap mantan Danyonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama ini.

BACA JUGA  Zionis Israel Meroket RS Indonesia di Gaza, 12 Tewas

Acara pelantikan kenaikan pangkat terhadap 12 orang personel dengan menerapkan protokol kesehatan ini, dihadiri oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka, para Perwira Staf Kodim, para Danramil Jajaran Kodim 1619/Tabanan dan perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1619/Tabanan dengan menerapkan protokol kesehatan.(one)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan