20220515-194809-0000

Polda Metro Bentuk Tim Berantas Kejahatan di Jakarta, Begini Tugasnya

  • Bagikan
Dok.fotografer

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit meresmikan pembentukan Tim Patroli Presisi Polda Metro Jaya. Keberadaan tim untuk menghalau berbagai kejahatan jalanan atau street crime yang meresahkan masyarakat Jakarta.

“Kita berharap tim patroli presisi ini akan bisa hadir di tengah masyarakat,” kata Sigit saat apel patroli di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/1/2022)

IMG-20220125-WA0002

Sigit menilai, kejahatan jalanan masih kerap terjadi meski dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga harus dihalau jika tidak maka angka kriminalitas di Jakarta bisa semakin tinggi.

“Meski dalam situasi pandemi, kalau tidak jaga maka akan menimbulkan kejahatan karenanya kita terus melakukan pengawasan dan pemantauan,” katanya.

Mengintip Tugas Tim Patroli Presisi

Sigit kemudian membeberkan kemampuan tim patroli presisi yang baru saja diresmikannya. Apa saja?

“Tim dibekali dengan tindakan-tindakan kemampuan taktis untuk menghalau street crime, tindakan anarkis tawuran warga dan tindakan awal terkait adanya kejahatan,” jelas Sigit.

Dalam bertugas, tim patroli ini akan menunggangi kendaraan roda dua. Tim ini teritegrasi dengan command center yang siap berjaga selama 24 jam.

“Tim Patroli Presisi dapat mengisi ruang kosong secara cepat ke lokasi dan patroli yang jauh di lorong yang lebih kecil agar Polri selalu hadir baik pagi siang malam,” tegas Sigit.(red)

 

 

BACA JUGA  Tahap II Kasus SARA, Kejari Jakpus Tahan Ferdinand Hutahaean  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *