Polsek Pademangan Siap Amankan Perayaan Natal 2019

Kapolsek Pademangan Kompol Joko Hadiono, S.I.K (tengah) bersama Camat Pademangan Drs. Mumu Mujtahid (keenam kiri), Danramil 02/Penjaringan Mayor (Inf) Oky Risdiyanto, S.E (kelima kiri) dan lainnya siap mengamankan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020/Foto: Istimewa

Jakarta, SudutPandang.id-Kapolsek Pademangan Kompol Joko Handono, S.I.K memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya 2019 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2019.

“Fokus kita pada malam ini, untuk mengamankan malam Natal di wilayah Pademangan, kita harus memberikan rasa nyaman dan aman bagi saudara-saudara kita yang merayakannya, negara harus hadir memberikan rasa aman,” ujar Kompol Joko Handono saat Apel Siaga di halaman GOR Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, Selasa (24/12/2019).

IMG-20220125-WA0002

Ia menyampaikan, 19 gereja yang tersebar di 3 kelurahan di Kecamatan Pademangan yaitu Pademangan Barat, Pademangan Timur dan Ancol menjadi fokus pengamanan malam Natal.

“Selain itu, sejumlah titik lainnya juga harus diwaspadai agar wilayah Pademangan malam ini dan seterusnya tetap aman dan kondusif,” pesan Kompol Joko.

“Waspada dari berbagai upaya-upaya terorisme dan radikalisme yang akan mengganggu keamanan perayaan Natal,” sambung pria yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Kembangan Jakarta Barat itu.

Selain itu, ia juga meminta penanganan lalu lintas di sejumlah titik yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

“Waspada juga jika turun hujan, untuk mengantisipasi genangan yang muncul. Intinya malam ini, dan besok kita berikan rasa aman untuk umat Kristiani yang merayakan Natal,” pesan Joko yang juga pernah bertugas sebagai Kanit 3 Subdit 3 Reskrimsus Polda Metro Jaya.

Terkait Operasi Lilin Jaya 2019, lanjutnya, merupakan kegiatan gabungan Polri, TNI dan pihak terkait lainnya dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru yang digelar selama 10 hari, mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Siap Menjalankan Tugas

Sinergi Tiga Pilar Kecamatan Pademangan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020/Foto: Istimewa

Kapolsubsektor Pademangan Barat, Aiptu Kusno yang menghadiri apel tersebut menyatakan siap menjalankan tugas dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Siap menjalankan perintah pimpinan, ini juga merupakan tugas kepolisian untuk melayani, menganyomi masyarakat. Betul yang dikatakan Bapak Kapolsek Pademangan, kita harus memberikan rasa aman terhadap masyarakat, tidak memandang suku, agama, ras dan golongan, seperti pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020,” tegas Aiptu Kusno kepada SudutPandang.id.

Hadir dalam apel siaga tersebut, Camat Pademangan, Drs. Mumu Mujtahid, Danramil 02/Penjaringan, Mayor. (Inf) Oky Risdiyanto, S.E, Satpoair, Satpol PP, Damkar, Dishub, Pokdar Kamtibmas Polsek Pademangan, tokoh masyarakat, dan pihak terkait lainnya.(vic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.