Ponpes Jadi Sorotan, Ini Kata Ustadz Enting

Ustadz Enting Abdul Karim
Ustadz Enting Abdul Karim

BANTEN, SUDUTPANDANG.ID – Akhir-akhir ini pondok pesantren jadi sorotan publik. Berbagai, masalah terus bermunculan, mulai dari kasus pelecehan seksual, penghinaan, hingga penganiayaan santri.

Menanggapi hal tersebut, pimpinan Pondok Pesantren Al Islam Banten, Ustadz Enting Abdul Karim LC menegaskan, pentingnya moderasi beragama dimana pondok pesantren saat ini telah menjadi sorotan publik.

IMG-20220125-WA0002

Selain itu, Ustadz yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat FPUIB dan ketua MUI Kota Serang mengatakan pentingnya silaturahmi baik antar ulama, tokoh masyarakat maupun aparat penegak hukum sehingga dapat menjalin sebuah hubungan yang harmonis antara Polri dan para tokoh-tokoh agama (ulama) serta masyarakat yang Salah satunya dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta toleransi di wilayah Banten.

“Polri telah melakukan pendekatan secara humanis terhadap Ponpes dan Ormas Islam di Banten salah satunya adalah Ponpes Al Islam dan Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat sipil (Civil Society),” tegas Ustadz Enting Abdul Karim LC.

“Hal ini tentunya dalam rangka menjalin silaturahmi sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara Polri dan para tokoh-tokoh agama (ulama) dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta toleransi di Banten,” sambungnya.

“Ponpes Al Islam selain sebagai tempat untuk memperdalam ilmu agama juga merupakan wadah para tokoh/ulama di Banten yang memiliki visi bergerak di bidang sosial untuk mempersatukan atau mempersaudarakan umat Islam dalam kemaslahatan ummat,” ujarnya.

Tak sampai disitu, Ustadz Enting Abdul Karim LC memastikan pihaknya bakal mendukung kebijakan pemerintah dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Banten dan menghimbau kepada ummat Muslim di banten ini agar saling bertoleransi sehingga tercipta kerukunan di masyarakat agar kita semua selalu dalam lindungan Allah Swt dan dijauhkan dalam segala bentuk penyakit seperti virus corona.

Dalam kesempatan itu KH. Enting juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga prokes dan mendukung kebijakan pemerintah, saling menjaga kondusifitas di Banten supaya lebih tenang dan ikhlas dalam beribadah kepada Allah Swt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.