PWI Jaya Peduli Kembali Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

PWI Jaya Peduli
PWI Jaya Peduli menyerahkan bantuan kepada Pengurus PWI Jaya yang rumahnya terkena banjir/dok.PWI Jaya

Jakarta, SudutPandang.id-Kepedulian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir di Jakarta layak diapresiasi. Melalui PWI Jaya Peduli terus menggalang donasi dari berbagai pihak, baik perorangan maupun institusi.

Tak hanya warga ibu kota, wartawan yang rumahnya dilanda banjir juga tak luput dari perhatian. Bantuan ini diberikan kepada Iqbal Irsyad dan Arman Suparman, dua Pengurus Harian PWI Jaya yang kediamannya diterjang banjir pada awal tahun 2020.

IMG-20220125-WA0002

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua PWI Jaya Peduli Nonnie Rering di kantor Sekretariat PWI Jaya Jakarta, Senin (6/1/2020).

“Kami organisasi wartawan, bukan hanya membantu wartawan yang terkena dampak bencana, kami juga membantu masyarakat luas yang membutuhkan,” ujar Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah.

Menurut Sayid, PWI Jaya Peduli merupakan bagian dari aksi sosial pengurus organisasi wartawan yang dipimpinnya saat ini untuk membantu sesama, baik masyarakat maupun keluarga jurnalis.

“Di tingkat pusat, sudah ada PWI Peduli, kita di sini PWI Jaya Peduli. Semua ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami yang tergerak untuk membantu sesama tanpa melihat perbedaan kepada mereka yang sedang dilanda musibah,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Ketua PWI Jaya Peduli, Nonnie Rering. Ia berharap bantuan hasil donasi gotong royong tersebut dapat bermanfaat bagi penerima. Menurutnya, terdapat kebahagiaan tersendiri saat dapat membantu sesama dengan dilandasi niatan tulus ikhlas dari hati untuk berbagi.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam kegiatan sosial ini, semoga rezekinya tergantikan, sukses, sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa untuk kita semua,” ucap Nonie.

“Kami akan terus menyalurkan donasi yang disampaikan kepada PWI Jaya Peduli. Dalam waktu dekat kami akan menyalurkan bantuan tersebut ke beberapa titik korban banjir,” tambah Wakil Ketua Seksi Kesejahteraan PWI Jaya ini penuh semangat.

PWI Jaya Peduli
PWI Jaya Peduli saat menyalurkan bantuan di Bidara CIna Jatinegara Jakarta Timur, Sabtu (4/1/2020)/dok.ist

Sebelumnya, pada Sabtu (4/1/2020) lalu, PWI Jaya Peduli telah menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan barang untuk warga korban banjir di Bidara Cina, Jatinegara Jakarta Timur.

Hingga saat ini, PWI Jaya Peduli telah menerima donasi perorangan, di antaranya dari Nirwan Dermawan Bakrie, Alex Tirta, Fatchul Anas, Keith Rustam (Gitaris Montecristo), Eric Martoyo (Vocalis Montecristo), dan Suherman Mihardja, SH, MH, Pengurus Peradi yang juga Anggota Dewan Penasehat Hukum majalah Sudut Pandang.

Selain itu, dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), PT Djarum, Danone dan Oval Advertising.(her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.