Hemmen

Ramaikan Bursa, Theo Yusuf Daftar Calon Ketua DKP PWI Jaya 2024-2029

Wartawan senior Theo Muhammad Yusuf (kiri) Jumat (8/3/2024) di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Jakarta Pusat, resmi mendaftarkan diri untuk kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta masa bakti 2024-2029, yakni menjadi figur pertama yang mendaftar untuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Jaya yang akan ditentukan melalui Konferensi Provinsi pada Kamis (25/4) 2024. FOTO: PWI Jaya

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Ramaikan bursa kontestasi, wartawan senior Theo Muhammad Yusuf resmi mendaftarkan diri untuk kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta masa bakti 2024-2029, yakni menjadi figur pertama yang mendaftar untuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Jaya yang akan ditentukan melalui Konfrensi Provinsi pada Kamis (25/4) 2024.

“Insya Allah, berbekal pengalaman yang sudah saya tempuh, saya siap mengemban amanah sebagai Ketua DKP PWI Jaya 2024-2029,” katanya saat mengembalikan formulir pendaftaran Ketua DKP, Jumat (8/3/2024) di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Jakpus.

Kemenkumham Bali

Theo M.Yusuf SH, MH, yang lama mengabdi di Kantor Berita ANTARA, kini mengelola portal IMBC News bersama beberapa wartawan senior lainnya.

BACA JUGA  Kesit: Wartawan Zaman Now Harus Kuasai Teknologi

Pegiat media berusia 61 tahun ini sebelumnya juga sudah menjadi anggota DKP PWI Jaya 2019-2024.

Di samping menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi, Theo M.Yusuf juga assesor (penguji) Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI.

“Siap, sangat siap,” kata peraih Press Card Number One (PCNO) dari PWI Pusat tahun 2023 itu.

“Kita sampaikan apresiasi kepada Pak Theo, sebagai figur pertama yang mendaftar kepada panitia pemilihan,” kata Ketua Panpel Konferprov PWI Jaya 2024 Budi Nugraha.

Persyaratan menjadi Ketua DKP adalah memiliki jenjang kompetensi wartawan utama, telah menjadi anggota biasa sekurang-kurangnya 5 tahun, dan minimal berusia 40 tahun.

Selain itu, juga sudah berpengalaman sebagai pengurus.

BACA JUGA  PLN Hadirkan Promo Penyambungan Baru "Home Charging"

Konferprov PWI Jaya dilangsungkan di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, untuk menetapkan Ketua PWI Jaya dan Ketua DK PWI Jaya 2024-2029.

Kesit Budi Handoyo dan Iqbal Irsyad sejauh ini masih disebut-sebut sebagai dua bakal calon ketua.

Dalam kepengurusan PWI Jaya 2019-2024 Kesit sementara ini menjabat pelaksana tugas (Plt) ketua, sedangkan Iqbal Irsyad bendahara.

Posisi ketua DKP lebih ramai diperebutkan. Di luar nama Theo M.Yusuf, beredar sejumlah nama lain, seperti Berman Nainggolan Lumban Raja, Irdawati, Edison Siahaan, dan Toto Irianto.

Satu nama bakal calon ketua DKP PWI Jaya 2024-2029 lainnya, Tubagus Adhi, Kamis (7/4) menyampaikan pengunduran dirinya.

“Saya ingin memberi kesempatan kepada Berman untuk berjuang lebih all-out,” katanya setelah bicara dari hati ke hati dengan Berman. (PR/02)

BACA JUGA  Ramadhan Berkah, PWI Jaya Gelar Buka Puasa Bersama, Bakrie Amanah Adakan Santunan