Hemmen

Resmi Dikukuhkan, Pengurus Forwami Periode 2023-2026 Siap Tingkatkan Sinergitas

Pengurus Forwami Periode 2023-2026
Pengurus Forwami Periode 2023-2026 yang dinahkodai Hoddy Sitanggang, SE, resmi dikukuhkan di bilangan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (18/1/2024). Foto:istimewa

“Kami pengurus baru Forwami siap meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan para stakeholders atau para pemangku kepentingan di Pelabuhan Tanjung Priok.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pengurus Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) periode 2023-2026 siap meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan para stakeholders di Pelabuhan Tanjung Priok.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Demikian disampaikan Ketua Forwami Hoddy Sitanggang, SE, saat menyampaikan sambutan acara pengukuhan pengurus dan penasihat Forwami periode 2023-2026 di bilangan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (18/1/2024).

Hadir Kepala KSO Pelabuhan Utama Tanjung Priok, M Takwim Masuku dan Eksekutif General Manager Regional 2 Pelindo Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Adi Sugiri.

Hadir juga Ketua DPW Asosiasi Bongkar Muat Indonesia (APBMI) DKI Jakarta, Capt. Suwondo, Ketua DPC Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) Jaya, Capt. Alimudin dan Sekretaris Kolaborasi Lintas Usaha Bersama Logistik Indonesia (KLUB LOGINDO) DPD DKI Jakarta, Wiwik Kaltiminasih.

“Kami pengurus baru Forwami siap meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan para stakeholders atau para pemangku kepentingan di Pelabuhan Tanjung Priok. Secara pribadi dan mewakili rekan-rekan semua saya juga kembali mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak termasuk para pemangku kepentingan yang selama ini terus menjalin kerja sama dengan kami,” ucap Hoddy.

Ia pun kembali mengajak semua wartawan yang tergabung Forwami untuk menjaga soliditas dan kekompakan. Hal ini merupakan faktor penting dalam menjalankan organisasi yang tentunya terdapat dinamika.

“Dinamika dalam organisasi hal yang biasa, kita harus mengedepankan urung rembug, musyawarah, yang utama kita satukan pandangan, satukan tujuan untuk mengimplementasikan visi misi Formawi, karena Forwawi adalah rumah kita bersama,” ujar pria yang akrab disapa Bang Ody itu.

Dalam sambutannya, Kepala KSO Pelabuhan Utama Tanjung Priok, M. Takwim Masuku, menyambut baik niatan pengurus Forwami untuk berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan.

Menurutnya, meningkatnya pelayanan yang dilakukan KSOP Tanjung Priok tidak terlepas dari peran media yang aktif menginformasikan berbagai kegiatan di pelabuhan tersibuk di Indonesia tersebut.

“Kami mengapresiasi keberadaan Forwami sebagai mitra sharing informasi bagi jajaran KSOP Pelabuhan Tanjung Priok,” katanya.

Hal senada disampaikan Eksekutif General Manager Regional 2 Pelindo Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Adi Sugiri. Pihaknya berharap Forwami bisa terus bersinergi untuk mewujudkan Pelabuhan Tanjung Priok yang lebih baik lagi.

“Sinergi tersebut penting dilakukan mengingat peran media dalam menyebarluaskan informasi. Terlebih lagi dengan akan segera disahkannya Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Tanjung Priok,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPW APBMI DKI Jakarta, Capt. Suwondo berharap hubungan baik yang selama ini terjalin baik dengan Forwami bisa terus ditingkatkan.

“Kami tentunya berharap pemberitaan yang disajikan bersifat kritis, tajam dan profesional, sehingga berjalan sesuai dengan koridor masing-masing,” harapnya.

Harapan serupa juga disampaikan Ketua DPC INSA Jaya, Capt. Alimudin. Pihaknya berharap para wartawan yang tergabung dalam Forwami bisa menyajikan berita yang fair dan akuntabel.

Pengukuhan

Pengukuhan Pengurus Forwami Periode 2023-2026 di bilangan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (18/1/2024).
Pengukuhan Pengurus Forwami Periode 2023-2026 di bilangan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (18/1/2024). Foto: istimewa

Pengurus Forwami periode 2023-2026 yang dinahkodai Hoddy Sitanggang resmi dikukuhkan. Regional Head 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Drajat Sulistyo, salah satu pembina Forwami secara simbolis menyerahkan bendera pataka organisasi kepada Hoddy Sitanggang.

Dalam amanatnya, Drajat Sulistyo mengucapkan selamat kepada pengurus Forwami periode 2023-2026 yang baru saja dikukuhkan. Ia juga mengimbau seluruh anggota Forwami dapat menyajikan berita yang netral, independen dan sesuai fakta.

“Dan tentunya bisa terus bermitra dengan seluruh pemangku kepentingan di Pelabuhan Tanjung Priok,” kata mantan General Manager IPC cabang Panjang itu.

Ia juga menyarankan Forwami bisa membentuk bank data, sehingga informasi maupun data yang dibutuhkan Pelindo, KSOP, instansi maupun asosiasi bisa terpenuhi dari organisasi wartawan tersebut.

“Sekali lagi, kami mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus baru Forwami. Semoga Forwami bisa tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan,” pungkas Drajat penuh semangat.(Um/01)

BACA JUGA  Ketua Dewan Pers Beberkan Kerawanan Kerja Jurnalis Dalam Pemilu
Barron Ichsan Perwakum