oleh

Saat yang Lain Nyinyir di Medsos, Warga RT di Bambu Apus Kompak Bantu Korban Banjir

Jakarta, SudutPandang.idBanjir di Jakarta kembali viral jadi pembahasan netizen di media sosial (medsos).

Saat yang lainnya masih disibukkan dengan beragam komentar di medsos, warga RT 09 RW 01 Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, malah sibuk membantu warganya yang terdampak banjir.

Masya Allah, tabarakallah, warga saya emang jempolan, saya share foto-foto banjir ke Goup WA, eh warga satu per satu minta rekening saya, katanya mau nyumbang buat makan warga yang kena banjir,” tutur Ketua RT 09, Syamsudin Wirabrata kepada SudutPandang, Minggu (21/2/2021).

RT Udin menyerahkan bantuan warga terdampak banjir di wilayahnya/Foto:istimewa

Menurutnya, kepedulian warganya itu karena mereka tergerak ingin membantu tetangganya yang jadi korban banjir.

“Bersama kader Dawis, kami menyalurkan bantuan tersebut kepada warga terdampak banjir, inilah gotong royong, saling membantu satu sama lain,” ujar penggagas “Gerakan Goceng” yang biasa disapa warganya RT Udin.

Selain itu, lanjutnya, kader Dawis juga membuka dapur umum untuk konsumsi warga korban banjir.

“Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para donatur, juga ibu-ibu di dapur umum dadakan yang telah memasak 300 nasi bungkus untuk makan siang dan makan sore,” ucap RT Udin.

Kader Dawis membagikan bantuan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di RT 09 RW 01 Kel.Bambu Apus, Jakarta Timur/Foto:istimewa

Insya Allah, Minggu siang warga saya yang kena Covid- 19, salah satunya bayi berusia 19 bulan akan diberikan bantuan oleh kader Dawis juga dari uang donatur, Senen besok segera saya buat laporan pertanggungjawaban uang para donatur. Salam sehat, sehat dan berkah selalu untuk kita semua,” sambung salah satu pemeran film pendek berjudul “Receh” ini.(rkm)

Komentar

News Feed