Hemmen

Santri-Guru-Gus-Kyai di Demak Deklarasi Berantas Narkoba Bersama BNNP Jateng

Santri-Guru-Gus-Kyai di Demak Deklarasi Berantas Narkoba Bersama BNNP Jateng
Ratusan peserta turnamen futsal antar-pesantren di Kabupaten Demak bersama santri, guru, Gus, hingga kyai, beserta kontingen, wasit maupun panitia mendeklarasikan pemberantasan narkoba bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah (Jateng) di Demak, Senin (8/7/2024). FOTO: Panpel TFPD

DEMAK-JATENG, SUDUTPANDANG.ID – Ratusan peserta turnamen futsal antar-pesantren di Kabupaten Demak beserta santri, guru, Gus, hingga kyai, beserta kontingen, wasit maupun panitia mendeklarasikan pemberantasan narkoba bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah (Jateng).

Dalam taklimat media yang diterima di Demak, Kamis (11/7/2024) disebutkan pada kegiatan yang diadakan pada Senin (8/7/2023/4) itu disuarakan yel-yel seperti “Tolak Narkoba, “Berani Rehabilitasi !!”, “Laporkan !!”.

Kemenkumham Bali

Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigjen (Pol) Dr H Agus Rohmat, S.I.K, S.H, M.Hum menjelaskan bahwa turnamen futsal antar-Pesantren Demak (TFPD) adalah upaya untuk mempercepat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Jateng, khususnya di kalangan santri dan generasi muda sekaligus mencari talenta unggul di olahraga futsal.

Turnamen yang diselenggarakan oleh FKPP (Forum Komunikasi Pondok Pesantren), RMI (Robitoh Ma’had Islami) ini bekerja sama dengan PGSI (Persatuan Guru Seluruh Indonesia), didukung penuh oleh BNNP Jateng.

BACA JUGA  Reza Artamevia Kembali Terjerat Perkara Narkoba

“Kegiatan P4GN ini diselenggarakan bukan hanya untuk edukasi pencegahan, pemberantasan, serta menendang narkotika di kalangan santri dan generasi muda, namun juga untuk mempererat persaudaraan, menanamkan nilai-nilai sportivitas, serta membentuk karakter yang kuat dan tangguh,” katanya.

Panitia pelaksana, Kyai Ulil Arkham dan Ketua FKPP, KH. Suyitno Achmad, serta Ketua RMI, Kiyai Cholilullah menyatakan bahwa ajang TFPD untuk silaturahmi antarpesantren di 14 Kecamatan, juga sebagai kegiatan positif yang dapat membangun karakter dan mental generasi muda agar terhindar dari bahaya narkotika.

“Maka kami sangat berterima kasih kepada PGSI Demak, BNN Kendal, juga Pak Jenderal Agus Rahmat, selaku Kepala BNNP Jawa Tengah yang menginisiasi giat futsal, beserta sponsor dari PT. NJM (Nurcahya Jaya Mandiri), Kesbangpol, hingga Pak Camat, atas terselenggaranya acara ini,” kata Kiyai Ulil didampingi Ketua RMI.

BACA JUGA  Ditunjuk Jadi Dansubsatgas Repatriasi, Kolonel Sriyono Jelaskan Fasilitas Karantina

Kegiatan yang sangat meriah tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRD Demak, HS. Fahrudin Bisri Slamet, SE, Kepala BNN Kabupaten Kendal, Anna Setiyawati, S.Sos, M.M, Ketua PGSI Kabupaten Demak, Muhammad Noor Salim, dan Ketua FKPP Demak, KH. Suyitno Achmad,

Kemudian Ketua RMI Kabupaten Demak, KH. Cholilullah, Kepala Badan Kesbangpol Demak, Camat Demak Kota, Kasat Narkoba Polres Demak, AKP. Tri Cipto AP, Ketua KAHMI, Ketua GERAM serta sejumlah Kiyai pengasuh pesantren dan para Gus, juga Panitia Penyelenggara, Wasit, kontingen hingga para atlet dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Demak.

Peraih penghargaan

Adapun peserta peraih kejuaraan turnamen futsal FKPP mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan, yakni :

Juara 1, diraih oleh tim FKPP Kecamatan Mranggen.

BACA JUGA  THR dan Kesejahteraan Guru Non-ASN

Juara 2, tim FKPP Kecamatan Sayung, sedangkan posisi 3 diraih oleh FKPP Kecamatan Wonosalam.

Selanjutnya, juara harapan 1, diduduki oleh FKPP Kecamatan Kobanagung, juara harapan 2 oleh Kecamatan Demak Kota, serta juara harapan 3, ditempati oleh FKPP Kecamatan Wedung.

Selain posisi kejuaraan tersebut, panpel juga memberikan apresiasi khusus berupa plakat Golden Tim, Golden Player, Golden Shoes, serta Golden Player.(PR/02).

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H DPP Mahasi