Selamat, Polisi Mirip Andy Lau Dihadiahi Kapolri Sekolah Perwira

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) dan Bripka Ucok Hans Simangunsong (kanan)/ist

Jakarta, SudutPandang.id-Lagu “Jiayou Wuhan” yang dinyanyikan Bripka Ucok Hans Simangunsong viral di tengah perjuangan melawan virus corona. Selain kian melambungkan popularitas, juga menuai apresiasi bagi anggota Polres Sarolangun Jambi ini.

Salah satu apresiasi datang dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Bentuk penghargaan Kapolri untuk pria yang populer dijuluki “Andy Lau” Indonesia ini, berupa tiket pendidikan di Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Sukabumi pada tahun depan.

IMG-20220125-WA0002

“Perasaan sangat terharu sekali dan bangga sekali. Karena ini semua adalah berkah dari Allah SWT. Saya harus menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Pesan pimpinan tertinggi kepolisian selalu berbuat kebaikan kepada masyarakat, ikhlas, dan tulus melayani,” tutur Ucok Hans, Minggu (8/3/2020).

Ia menuturkan, dirinya diundang khusus oleh Kapolri sebagai bintang tamu untuk menghibur pejabat utama Mabes Polri acara di Pusdik Polair Tanjung Priok, Jakarta, pada Jumat (6/3/2020) lalu.

Ucok Hans bersama Andy Lau/Dok.YouTube Ucok Hans印尼警察华仔

“Terima kasih Pak Kapolri. Alhamdulillah, semua berkat doa kedua orang tua, anak, istri serta sahabat dimanapun berada serta tak luput dari bimbingan nasehat dari Kapolri, Kapolda Jambi, Kapolres Sarolangun, Kasat Samapta Polres Sarolangun, Jajaran Bhayangkari Polres Sarolangun,” ujarnya.

“Bapak Kapolri juga memberikan semangat kepada saya. Beliau mengatakan bangkit dari kegagalan itu pemenang sejati. Kegagalan kunci dari kesuksesan. Bapak Kapolri juga menyampaikan salam untuk Kapolres Sarolangun Bapak AKBP Deny Heryanto,” sambung Ucok Hans yang dikenal piawai menyanyikan lagu Mandarin.

Bripka Ucok Hans Simangunsong (kedua kanan) bersama Ketua Yayasan Vihara Tridharma Bumi Raya Pemangkat Atonk Putra Sunjoyo (kanan) saat berada di Pemangkat Kab.Sambas/FB

Terpisah, saat dikonfirmasi Ketua Yayasan Vihara Tridharma Bumi Raya Pemangkat Atonk Putra Sundjoyo mengapresiasi semangat luar biasa yang ditunjukan Ucok Hans. Menurut, ia layak mendapatkan penghargaan untuk melanjutkan pendidikan perwira.

“Bang Ucok Hans anggota Polri yang luar biasa, selain pandai menyanyi lagu Mandarin juga menginspirasi tentang arti kebhinnekaan, dan keberagaman. Selamat dan sukses selalu untuk Bang Ucok Hans. Kami dari Pemangkat mendukungmu. Jiayou Bang Ucok Hans,” ujar Atonk.(Suli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.