Terinspirasi “Jiayou Wuhan”, Polda Jambi Rilis Lagu “Lawan Corona”

Bripka Ucok Hans Simangunsong/ist

Jakarta, SudutPandang.id-Setelah lagu “Jiayou Wuhan” viral di media sosial dan diapresiasi Tiongkok yang dinyanyikan melalui aplikasi karaoke “Smule”, Bripka Ucok Hans Simangungsong kembali memberikan semangat untuk Indonesia yang saat ini sedang dilanda pandemi covid-19.

Kali ini, anggota Polres Sarolangun itu tidak sendiri, ia bersama band C-19 Polda Jambi membawakan lagu berjudul “Lawan Corona”.

IMG-20220125-WA0002

“Lagu ini kami ambil dari lagu “Jiayo Wuhan”, yang viral di Indonesia dan RRC, yang saya nyanyikan di aplikasi karaoke Smule. Lirik lagu “Lawan Corona” kami ciptakan bersama-sama rekan-rekan seiring sejalan dengan musik hasil aransemen sendiri. Grup C-19 band yang punya ide kreatif, kemudian diproduseri oleh Bapak AKBP A.D.G Sinaga Kabag Binkar Polda Jambi,” ungkap Ucok Hans, kepada wartawan, Minggu (29/3/2020).

Menurut Ucok, karena corona ini mendunia yang dimulai dari Wuhan, sehingga banyak orang ketakutan dan pesimis. Sebagai aparat kepolisian harus menjadi pelopor revolusi mental melalui lagu yang dibawakan. Terinspirasi lagu dari “Jiayou Wuhan”, ia berharap Indonesia nantinya bisa kembali normal seperti kota Wuhan China saat ini.

“Kami berharap dengan adanya lagu ini masyarakat menjadi semangat, dan termotivasi untuk ikut berperan dalam penanggulangan covid-19. Sebab, tanpa peran serta aktif masyarakat hal ini akan sulit diatasi,” tutur Ucok Hans, yang dikenal piawai menyanyikan lagu Mandarin.

C-19 Polda Jambi/ist

Sementara itu, nama band C-19 Polda Jambi diambil dari Covid 19. Band ini terdiri vocalis Bripka Ucok Hans dan AKBP Ruliandi, Bripka Agung Bayu (melody), Bripda Defran Sukma Wijaya (drumer), Bripda Bagus (Basis) dengan produser AKBP A.D.G Sinaga (Kabag Binkar Polda Jambi) dan Penanggung Jawab Irjen Pol Firman Shantybudi (Kapolda Jambi) dan Kombes Pol Yudi Kurniawan (Karo SDM Polda Jambi).

“Pesan kami dari Polda Jambi untuk dunia dan masyarakat Indonesia, khususnya Jambi untuk sama-sama ikut berjuang melawan virus corona dengan cara memutuskan mata rantai virus covid-19 melalui dengan mengikuti himbauan pemerintah yaitu cukup di rumah bekerja belajar dan beribadah selalu berdoa,” pesan Ucok Hans.

“Jaga kesehatan, jaga kebersihan lingkungan dan sering mencuci tangan wajah mulut untuk kita semua Indonesia dan dunia, kamu pasti bisa menghadapi musibah ini,” tambah Ucok.

Menginspirasi Masyarakat

Ia juga berharap, kiranya lagu “Lawan Corona” tersebut dapat menginspirasi dan diterima oleh masyarakat Indonesia dan dunia serta ditayangkan di stasiun televisi baik nasional maupun internasional.

“Kami berharap setiap iklan televisi nasional Indonesia juga ikut menayangkannya. Besar harapan kami jika video kami ini diterima dengan baik di Istana Negara RI oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” harap Ucok.

“Terima kasih Bapak Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Bapak Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Bapak Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, Produser Bapak AKBP A.D.G Sinaga. Jika ada kesalahan lirik kata lagu, kami mohon petunjuk dan kiranya dapat kami perbaiki,” ucapnya.(vic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.