Timnas Putra Bakal Sambangi Negeri Kanguru

Skuad Timnas Bolabasket Indonesia. (Foto: dok FIBA/PP Perbasi)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Selain mempertahankan duet Rajko ‘Toro’ Toroman dan Milos Pejic di komposisi pelatih, Timnas Bolabasket 5×5 putra juga bakal melakukan try out ke Australia. Berdasarkan rencana, mereka akan berada di negeri Kanguru itu pada 9–24 Juni mendatang.

“Selama 14 hari kami akan bermain 10 kali melawan tim-tim NBL 1 Australia di Brisbane dan Melbourne. Ini semua bagian dari persiapan Timnas untuk menghadapi FIBA Asia Cup 2022 pada 12-24 Juli mendatang,” kata Manajer Timnas Putra, Jeremy Imanuel Santoso, seperti dilaporkan Tim Humas dan Media PP Perbasi, Selasa (31/5/22).

IMG-20220125-WA0002

Akan ada sebanyak sembilan tim yang bakal menjadi lawan tanding Timnas selama berada di Australia. Mereka adalah Diamond Valley Eagles, Keilor Thunder, Eltham Wildcats, Waverley Falcons, dan Sunshine Coast Phoenix. Kemudian Centre of Excellence, Southern Districts Spartans, Ipswich Force, dan Brisbane Capitals.

Selain menatap FIBA Asia Cup, latihan ini juga untuk menghadapi dua pertandingan sisa Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia. Indonesia masih mempunyai dua pertandingan lagi melawan Arab Saudi dan Jordania. Dua laga ini akan digelar pada 1 Juli dan 4 Juli di Jakarta. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.