Timnas Putra Ciptakan ‘Happy Ending’ Selama Uji Coba di Australia

Timnas Bolabasket 5x5 Putra. (Foto: Tim Humas dan Media PP Perbasi)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Timnas Bolabasket 5×5 Putra menutup rangkaian uji coba di Australia dengan happy ending. Ini setelah pada laga kesepuluh, Arki Dikania Wisnu dan kolega mengalahkan Brisbane Capitals 94-101 di Auchenflower Stadium, kamis (23/6/22).

Dengan hasil ini, total Timnas bukukan tujuh kemenangan dan tiga kekalahan. Asisten Pelatih Timnas Bolabasket 5×5 Putra Wahyu Widayat Jati mengaku puas dengan progres timnas. Mereka menunjukkan perkembangan pesat selama try out di Australia. Handicap ini dipercaya akan menjadi modal berharga menatap FIBA Asia Cup 2022 Juli nanti.

IMG-20220125-WA0002

“Sejauh ini permainan tim berkembang cukup baik walau masalah komunikasi masih perlu ditingkatkan lagi. Dengan apa yang ditunjukkan tim, seharusnya bisa membuat tim ini meraih hasil lebih baik di FIBA Asia Cup nanti,” jelas Wahyu, seperti laporan yang diterima redaksi, Jumat (24/6/22).

Dikatakan Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi, try out di Australia ini bagian dari rencana federasi menaikkan level permainan Timnas. Ini setelah mereka sebelumnya kuasai Asia Tenggara dengan juarai SEA Games Hanoi. Harapannya, mereka bisa meraih sukses prestasi di FIBA Asia Cup nanti.

“Demi mencapai sukses prestasi, setelah meraih emas SEA Games lalu, Timnas langsung try out ke Australia. Di sana kita melawan tim-tim divisi satu Liga Australia. Mereka membukukan tujuh kemenangan dari sepuluh pertandingan,” jelas Nirmala.

Ketum PP Perbasi, Danny Kosasih mengatakan, Timnas akan kembali ke Jakarta setelah menyelesaikan rangkaian uji coba di Australia. Dijadwalkan, mereka akan balik pada 24 Juni 2022 setelah selesaikan 10 pertandingan uji coba. Sekembalinya di Indonesia, mereka langsung fokus selesaikan Kualifikasi FIBA World Cup 2023 dilanjutkan FIBA Asia Cup 2022.

“Timnas saat ini sudah uji coba di Australia 10 kali pertandingan. Rencananya, 24 Juni 2022 sudah pulang, langsung persiapan ke kualifikasi FIBA World Cup 2023 kemudian FIBA Asia Cup. Saya rasa mereka sudah siap,” tukas Danny. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.