Iwan Bule Tetap Apresiasi Perjuangan Timnas U-17

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Ketum PSSI Mochamad Iriawan tetap mengapresiasi perjuangan skuad Garuda Asia meski tidak lolos ke putaran final Piala AFC U-17 2023.

Menurutnya, pasukan Bima Sakti sudah berjuang. Akan tetapi nasib berkata lain, setelah dewi fortuna tak memihak kepada mereka.

IMG-20220125-WA0002

“Pemain sudah berjuang, tapi hasil berkata lain, inilah sepak bola. Namun perjalanan masih panjang, masih banyak turnamen-turnamen internasional yang akan diikuti mereka,” kata Iriawan.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-17 harus lapang dada setelah ditundukan Malaysia dengan skor telak 1-5 pada laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala AFC U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (9/10).

Kekalahan ini membuat Indonesia harus mendarat diposisi kedua Grup B, dan dipastikan tidak lolos ke putaran final Piala AFC U-17 2023.

BACA JUGA  5.439 Suporter Indonesia Saksikan Keperkasaan Garuda Gulung Brunei 7-0

Indonesia U-17 (-3) kalah selisih gol dari Laos (-2) dan Thailand (-1). Padahal ketiga tim mempunyai poin 3 dari 2 laga.

Dalam regulasi, ada beberapa Grup yang berisikan 5 hingga 4 tim. Sedangkan Grup J hanya berisikan 3 Tim.

Dengan begitu, Grup B yang dihuni Indonesia hanya dihitung hasil dua pertandingan. Dua pertandingan melawan tim di posisi keempat Dan kelima klasemen tidak dihitung.

Laga Indonesia melawan Guam (14-0) Dan Palestina (2-0) tidak dihitung. Hanya laga skuad Garuda Asia melawan Uni Emirat Arab (3-2) dan Malaysia (1-5) yang dihitung.

Sedangkan grup yang dihuni 4 tim, hasil laga melawan tim yang berada di dasar klasemen tidak dihitung.

Dengan begitu, Laos Dan Thailand memperoleh dua dari enam tiket lolos ke Piala AFC U-17 2023 sebagai runner-up terbaik. Menemani dua tim Asia Tenggara lainnya yang menjadi juara grup, yakni Vietnam dan Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *