Hemmen

Wabup Asahan dan Komisi III DPR RI Ajak Warga Lestarikan Kesenian Daerah

Komisi III DPR RI
Foto : Dok Diskominfo Asahan

ASAHAN, SUDUTPANDANG.ID –Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si bersama Anggota Komisi III DPR RI Dr. Hinca Panjaitan XIII, SH, MH, ACCS mengikuti serangkaian kegiatan malam kenduri kesenian jarang kepang di Lapangan Bola Kaki Pondok Sei Piring, Kecamatan Pulau Rakyat, Selasa, (22/08/2023) malam.

Dalam kesempatan itu Anggota Komisi III DPR RI DR. Hinca Panjaitan XIII., SH, MH, ACCS, mengingatkan kepada para remaja di Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Desa Sei Piring Kecamatan Pulau Rakyat untuk mencintai dan melestarikan kesenian daerah yang dimiliki.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali
Foto : Dok Diskominfo Asahan

“Dengan menampilkan kesenian daerah yang dimiliki, diharapkan generasi muda dapat menjaga kelestarian yang dimiliki serta terhindar dari perbuatan negatif, yang dapat merusak masa depan kalian. Kalian merupakan generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Asahan,” ujarnya.

BACA JUGA  Tol Semarang-Demak Seksi 2 Ditargetkan Selesai Oktober 2022

Sementara, Wakil Bupati Asahan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung terselenggaranya kegiatan kesenian Adat Jawa Kuda Kepang, Reog, Tari Jatilan, Damar Wulan dan Tari Barongan Berkolaborasi Dengan Reog Gedrok di Desa Sei Piring Kecamatan Pulau Rakyat untuk melestarikan Kesenian Adat Jawa tersebut.

Wabup juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk memerangi narkoba yang menjadi musuh bagi NKRI, serta bersama-sama membangun dan mengangkat nama Kabupaten Asahan kedepannya melalui kegiatan kesenian daerah seperti ini.

Dalam acara tersebut turut hadir juga Kapolres Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Ketua Pujakesuma Asahan, Camat Pulau Rakyat dan tamu undangan lainnya.(MA/04)

Barron Ichsan Perwakum