68 Orang Jadi Korban Pesawat Jatuh di Nepal

Pesawat jatuh di nepal foto : Istimewa

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Otoritas penerbangan sipil nepal, minggu (15/1), mengatakan sedikitnya 68 orang tewas dalam sebuah kecelakaan penerbangan di pokhara, nepal. insiden tersebut merupakan kecelakaan udara terburuk yang terjadi di negara kecil itu dalam tiga dekade terakhir.

Ratusan petugas SAR menjelajahi lereng bukit tempat jatuhnya maskapai yeti airlines, yang membawa 72 penumpang dari ibu kota kathmandu.

IMG-20220125-WA0002

Data jaringan keselamatan penerbangan menunjukkan bahwa insiden tersebut merupakan kecelakaan yang paling mematikan di nepal sejak 1992.

Pada tahun itu, Airbus a300 Pakistan international airlines jatuh ke lereng bukit saat mendekati kathmandu, menewaskan semua 167 awak di dalamnya.

Pesawat melakukan kontak dengan bandara dari seti gorge pada pukul 10.50 waktu setempat, kata otoritas penerbangan dalam pernyataannya. “kemudian jatuh.”

BACA JUGA  Senjata Tentara Israel Disita untuk Penyelidikan

Petugas polisi ajay k.c. mengatakan tim sar menemui kesulitan untuk mencapai lokasi kecelakaan yang terjadi di ngarai yang terletak di antara dua bukit di dekat bandara kota wisata itu.

“Separuh badan pesawat berada di lereng bukit, separuh lainnya jatuh ke ngarai sungai seti,” kata Arun Tamu, seorang warga setempat, yang mengatakan kepada reuters bahwa dia tiba di lokasi beberapa menit setelah pesawat jatuh.

Diketahui hampir 350 orang tewas dalam kecelakaan pesawat atau helikopter di nepal sejak tahun 2000. nepal sendiri merupakan tempat bagi delapan dari 14 gunung tertinggi di dunia, termasuk everest. cuaca di wilayah tersebut sering mengalami perubahan mendadak yang dapat membahayakan.

BACA JUGA  Dukung Penyelengaraan, Erick Ucapkan Terima Kasih

Disitus webnya, yeti menggambarkan institusinya sebagai maskapai domestik terkemuka. armadanya terdiri dari enam atr 72-500, termasuk pesawat yang nahas itu.(04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *