Hemmen

700 Santri Difasilitasi Pemkab Bekasi Belajar ke Gontor

Suasana pelepasan sebanyak 700 santri asal Kabupaten Bekasi, Jabar, menuju Pondok Modern Gontor, Jawa Timur di Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Sabtu (15/10/2022). FOTO: dok.Ant/Pradita Kurniawan Syah)

CIKARANG, SUDUTPANDANG.ID – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memfasilitasi keberangkatan sebanyak 700 santri asal daerah itu menuju Pondok Pesantren Modern Gontor Ponorogo, Jawa Timur, guna melanjutkan kegiatan belajar mereka.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra pada Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, usai melepas santri di Cikarang, Sabtu (15/10/2022) mengatakan pemerintah daerah memberikan dorongan semangat kepada para santri yang sedang menimba ilmu di Pondok Pesantren Gontor.

“Pesan dari Penjabat Bupati Bekasi, Pak Dani Ramdan agar mereka tetap bersemangat dan sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu agar kelak menjadi orang-orang yang sukses sehingga mampu berkontribusi bagi Kabupaten Bekasi,” katanya.

Sri Enny juga memastikan pemerintah daerah selalu membantu serta mendukung penuh program-program para santri asal Kabupaten Bekasi yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

BACA JUGA  Kesulitan Air Bersih Dialami Warga Badau, di Perbatasan RI-Malaysia

“Kalau yang bisa kita kerjakan dari pemerintah daerah pasti kita dukung sepenuhnya, asalkan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Ia berharap para santri Gontor asal Kabupaten Bekasi bisa memberikan yang terbaik untuk daerah sekaligus menjadi generasi penerus bangsa yang berguna khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Sejalan dengan program pemerintah daerah dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul, tidak hanya dalam ilmu pengetahuan dan wawasan saja melainkan akhlak dan budi pekerti,” kata Sri Enny Mainiarti.

Pengurus Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Kabupaten Bekasi, Aboy Maulana memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah memfasilitasi dan mendukung kelancaran keberangkatan para santri Gontor itu.

BACA JUGA  Presiden FIFA Bakal Kunjungi Indonesia

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah mendukung kegiatan ini dan terus menyemangati para santri untuk kembali ke tempat belajar. Semoga mereka ke depan bisa memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,” katanya. (002/Ant)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan