Hemmen

Kaltara Juara Harapan 2 LCCM 2023 Tingkat Nasional

Kaltara LCCM
Tim LCCM Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dari SMPN 3 Tana Tidung berhasil meraih juara harapan 2 LCCM 2023 Tingkat Nasional. (Foto: istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) meraih prestasi luar biasa dalam Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) 2023 SMP/MTs Tingkat Nasional.

Tim LCCM SMPN 3 Tana Tidung mewakili Provinsi Kaltara meraih Juara Harapan 2 dalam lomba yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kemenkumham Bali

Tim LCCM SMPN 3 Tana Tidung terdiri dari Aisyah Nurramadhan, Tri Ayu Febrisnty dan Raya Deita Regazo.

Dalam babak final harapan yang berlangsung di Kemendikbudristek Jakarta pada Kamis (12/10/2023), Provinsi Lampung meraih juara harapan 1 dan Provinsi Banten juara harapan 3.

“Alhamdulillah bagi kami, ini prestasi yang luar biasa, semoga ke depannya prestasi Kaltara lebih baik lagi,” ucap Aisyah Nurramadhan.

BACA JUGA  Nadiem: Penyederhanaan Kurikulum Darurat Efektif Memitigasi Ketertinggalan

Sebelum melaju ke babak final harapan, pada babak semifinal Kaltara meraih posisi runner up. Saat babak penyisihan, Aisyah dan kawan-kawan menjadi juara Grup I.

Sebagai informasi, juara 1 LCCM 2023 diraih Provinsi DKI Jakarta dari SMPN 255 Jakarta, juara 2 Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dan juara 3 Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.(tim)