Babinsa TNI-Warga Bangun Saluran Irigasi di Desa Karangsono-Pasuruan

Irigasi
Anggota Koramil 0819/13 Wonorejo, Babinsa Desa Karangsono Serda Sudaryanto bersama warga Dusun Blembem melaksanakan karya bakti pembangunan saluran irigasi di Desa Karangsono, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Ahad (28/07/24). FOTO: Kodim Pasuruan

PASURUAN-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Anggota Koramil 0819/13 Wonorejo, Babinsa Desa Karangsono Serda Sudaryanto bersama warga Dusun Blembem melaksanakan karya bakti pembangunan saluran irigasi di Desa Karangsono, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Ahad (28/7/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh Serda Sudaryanto serta warga masyarakat setempat yang dengan semangat gotong royong bahu-membahu mengerjakan pembangunan saluran irigasi.

Kemenkumham Bali

Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas irigasi yang akan berdampak positif pada produktivitas pertanian di Desa Karangsono.

Sudaryanto menyatakan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Kami bersama warga Desa Karangsono bahu-membahu melaksanakan pembangunan saluran irigasi ini agar hasil panen para petani lebih optimal. Semangat gotong royong seperti inilah yang terus kami dorong dan lestarikan,” ujarnya.

BACA JUGA  "Grebeg Maulud" Keraton Yogyakarta, Ratusan Warga Berebut Gunungan

Ia menambahkan bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya kerja sama dalam membangun desa.

“Kami berharap saluran irigasi ini dapat segera selesai dan memberikan manfaat besar bagi warga Dusun Blembem dan sekitarnya,” katanya.(Acz/02)