Tim Evaluasi PAAR Kunjungi Desa Sei Halim Hasak Asahan

PAAR
Tim Evaluasi PAAR Kunjungi Desa Sei Halim Hasak Asahan (Foto:Diskominfo Asahan)

ASAHAN, SUDUTPANDANG.ID –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima kunjungan Tim Evaluasi Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Desa Sei Halim Hasak Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan pada Jumat (9/8/2024).

Pada kegiatan ini turut hadir, Asisten II, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kab. Asahan, OPD terkait, Camat, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Desa Sei Halim Hasan beserta Ketua TP. PKK Desa Sei Halim Hasan dan masyarakat.

Kemenkumham Bali

Dalam sambutannya, Bupati Asahan disampaikan oleh Ir. Oktoni Erianto, M. MA mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim evaluasi Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) tingkat Provinsi Sumatera di Kabupaten Asahan.

“Semoga dengan kehadiran bapak Ibu tim menjadi inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Asahan untuk menambah ilmu dan wawasan dalam membina dan mendidik anak dalam keluarga guna mewujudkan generasi yang berkualitas,” jelas Oktoni dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA  Terjepit Alat Berat "Grader", 3 Pekerja Sawit Meninggal di Aceh Jaya

Selanjutnya dalam setiap penilaian apapun pasti harapan kita mendapat nilai dan prestasi yang terbaik, namun tujuan dari pelaksanaan pola asuh anak dan remaja bukanlah memenangkan suatu kompetisi semata akan tetapi memenangkan hati para generasi dan anak anak kita agar bertanggung jawab dan dapat menempatkan diri sebagai anak.

Kemudian berbagai upaya telah dilakukan untuk melaksanakan kegiatan pola asuh anak dan remaja diantaranya pembinaan mental seperti perlindungan perempuan dan anak.

  • Pembinaan kelompok PIK PKDRT
  • Pembinaan spritual seperti penyuluhan dan pembinaan gerakan magrib mengaji.
  • Pembinaan perwiritan masyarakat.
  • Pembinaan kelompok organisasi mengaji.
  • Pembinaan kesehatan masyarakat seperti posyandu baik anak, remaja dan lansia serta penyuluhan terkait upaya peningkatan pendapatan keluarga.
BACA JUGA  Wabup Asahan Jadi Pembicara Pemberdayaan Mitra UMKM

Sebelum mendengarkan bimbingan dan arahan dari Ketua Tim Evaluasi Lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) Ny. Yayuk Widuri sebagai Ketua TP PKK Desa Sei Halim Hasak Menyerahkan buku ekspos kepada Tim Evaluasi Lomba Sumatera Utara Ny. Yuniar Marpaung.

Sementara Sambutan Pj Ketua TP PKK Sumatera Utara Tyas A. Fatoni S. Sos.M.Si diwakili oleh Ketua Pokja I Yuniar Marpaung mengatakan jangan jadikan pembinaan hanya sebatas kejuaraan tapi teruslah membina guna menjadikan wilayah Ibu/Bapak menjadi contoh Desa lain dan sekitarnya.

Kemudian kedatangan tim evaluasi ke daerah bukan mencari kekurangan tapi ingin melihat keunggulan dari daerah yang lain sehingga layak menjadi terbaik dari yang terbaik.

BACA JUGA  Rumah Karyawan PTPN III Ludes Diamuk Si Jago Merah

“Tentu bukan yang mudah bagi tim untuk menentukan daerah mana harus menjadi Desa/Kelurahan terbaik sehingga tim perlu melakukan verifikasi lapangan dan menilai kemampuan kader di lapangan,” jelasnya. (MA/04)