PDIP Minta Anies Jadi Timses Pramono-Rano

PDIP Minta Anies Jadi Timses Pramono-Rano
Anies Baswedan (Foto:Dok.SP)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Deddy Sitorus, berharap Anies Baswedan menjadi bagian tim calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Pramono-Rano dalam gelaran Pilkada Serentak 2024.

Menurut Deddy, dukungan ini bukan hanya untuk memenangkan Pramono-Rano semata, tetapi menepiskan ketegangan yang sempat terjadi pada Pilgub) DKI Jakarta 2017 lalu.

Kemenkumham Bali

“Ya kita berharap seperti itu, kita berharap Pak Anies mau menjadi bagian dari tim ini, bukan hanya memenangkan gubernur, tapi menyelesaikan persoalan-persoalan ketegangan-ketegangan akibat Pilgub 2017 itu,” ujar Deddy dilansir Kamis (29/8/2024).

Bahkan, ia berharap Anies mau menjadi komunikator. Selanjutnya mengampanyekan Pramono-Rano di daerah-daerah yang basis pendukungnya kuat.

Deddy tak mempersoalkan meski Anies bukan kader PDIP. Menurutnya, ajaknya itu sebagai komitmen terhadap bangsa dan negara.

BACA JUGA  Pilpres Datang, Hati Gamang

Diketahui, pasangan Pramono-Rano resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Rabu (28/8/2024).

Pramono-Rano yang diusung PDI Perjuangan itu datang ke kantor KPU DKI Jakarta menggunakan oplet seperti dalam sinetron “Si Doel Anak Sekolahan”. Keduanya nampak mengenakan pakaian khas Betawi, keduanya menyapa warga yang menyusuri Jalan Salemba Raya Jakarta Pusat.(For/01)