Ketua TP-PKK Ajak Kader Wujudkan Sidoarjo Maju-Mandiri-Sejahtera

PKK
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP. PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sriatun Subandi mengajak kader PKK se-daerah itu untuk tetap kreatif, inovatif, dan selalu bersemangat dalam menjalankan tugasnya untuk Sidoarjo yang lebih maju, mandiri, dan sejahtera pada acara puncak Jambore Kader PKK di Monumen Jayandaru Kabupaten Sidoarjo, Ahad (1/9/2024). FOTO: Humas Pemkab Sidoarjo

SIDOARJO-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP. PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sriatun Subandi mengajak kader PKK se-daerah itu untuk tetap kreatif, inovatif, dan selalu bersemangat dalam menjalankan tugasnya untuk Sidoarjo yang lebih maju, mandiri, dan sejahtera.

“Jadilah kader PKK yang semangat, kreatif, inovatif dan teruslah belajar dan mengembangkan diri agar dapat memberikan kontribusi bagi Sidoarjo, masyarakat, dan keluarga kita,” katanya saat sambutan pada acara puncak Jambore Kader PKK di Monumen Jayandaru Kabupaten Sidoarjo, Ahad (1/9/2024).

Kemenkumham Bali

Ia mengatakan kader PKK merupakan ujung tombak dalam pembangunan keluarga, sehingga semangat dan dedikasi serta kontribusi para kader dapat mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, dan berkualitas yang mampu menyentuh seluruh aspek mulai dari keluarga, kesehatan, pendidikan, hingga kesejahteraan dan ekonomi.

BACA JUGA  PDAM Sidoarjo Himbau Warga Untuk Tampung Air Secukupnya

“Kegiatan Jambore ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi semata, namun juga sarana untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu menerapkan 10 program pokok PKK di kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas kerja sama dan sinergi seluruh ketua TP. PKK baik tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa yang telah menyukseskan rangkaian acara Jambore PKK tahun 2024 dengan tema “Optimalisasi Pemberdayaan Keluarga bersama Sahabat PKK”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Fenny Apridawati, Kepala OPD se-Kabupaten Sidoarjo, istri camat se-Kabupaten Sidoarjo, dan para kader PKK se-Kabupaten Sidoarjo.

Jambore PKK ini terdiri atas berbagai lomba mulai dari Lomba Teknik Penimbangan, Pengukuran dan Pencatatan Administrasi Posyandu, Lomba Ibu Hamil Sehat, Lomba Cipta Menu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Posyandu, Lomba Cerdas Cermat, serta Lomba Yel-Yel dan defile.

BACA JUGA  Plt Bupati Sidoarjo Resmikan Lomba Karnaval HUT RI ke-79

Dalam acara tersebut juga terdapat puluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang turut serta menyemarakkan Jambore PKK (acz/02)