Babinsa Purwosari Hadiri Musyawarah Normalisasi Penggunaan Air untuk Pertanian

Babinsa Purwosari Hadiri Musyawarah Normalisasi Penggunaan Air untuk Pertanian
Musyawarah membahas normalisasi penggunaan air untuk pertanian di Balai Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (4/9/2024).(Foto:Pendim 0819/Pasuruan)

PASURUAN-JATIM | SUDUTPANDANG.ID – Babinsa Koramil 0819/21 Purwosari, Serka Sanusi, turut hadir dalam musyawarah desa yang membahas normalisasi penggunaan air untuk pertanian. Musyawarah tersebut berlangsung di Balai Desa Sengonagung, Rabu (4/9/2024).

Musyawarah ini digelar sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Kemenkumham Bali

Acara ini dihadiri Kepala Desa (Kades) Sengonagung, perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan, serta para petani setempat.

Adapun fokus utama dari musyawarah adalah mencari solusi untuk mengatasi permasalahan terkait pendistribusian air yang optimal bagi lahan pertanian.

Pada kesempatan itu, Serka Sanusi memberikan dukungan penuh dari pihak Koramil dan menyampaikan pentingnya kerja sama antara masyarakat, pemerintah desa, dan aparat keamanan dalam rangka memastikan keberhasilan program ketahanan pangan. Ia juga mengingatkan agar seluruh pihak menjaga keberlanjutan dan efektivitas penggunaan sumber daya air.

BACA JUGA  Kebakaran Hutan-Lahan di Kawasan Bromo Sebabkan 504 Hektare Luasan Rusak

Sekretaris Desa (Sekdes) Sengonagung, Artini, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan Babinsa Koramil 0819/21 Purwosari Kodim 0819/Pasuruan. Ia berharap, hasil dari musyawarah ini dapat segera diimplementasikan untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Sengonagung.

“Musyawarah ini diharapkan dapat memfasilitasi perencanaan yang lebih baik dalam pengelolaan sumber daya air, guna mencapai kemandirian pangan di wilayah Purwosari,” harap Artini.(Acz/01)