Satpolairud Polresta Denpasar Pos Kedonganan Adakan Patroli Dialogis dan Sambang Nelayan

Satpolairud Polresta Denpasar Pos Kedonganan Adakan Patroli Dialogis dan Sambang Nelayan
Personel Satpolairud Polresta Denpasar Pos Kedonganan melaksanakan patroli pesisir dan sambang dengan nelayan di wilayah Pantai Kedonganan, Bali, Kamis (5/9/2024).(Foto:Humas Polresta Denpasar)

DENPASAR, SUDUTPANDANG.ID – Personel Satpolairud Polresta Denpasar Pos Kedonganan melaksanakan patroli pesisir dan sambang dengan nelayan di wilayah Pantai Kedonganan, Bali, Kamis (5/9/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan situasi aman dan kondusif bagi masyarakat pesisir serta mendukung keselamatan para nelayan yang beraktivitas di tengah laut.

Kemenkumham Bali

Patroli ini dipimpin oleh Aiptu I Made Paing Wijaya dan Bripka I Putu Gede Jiwa. Mereka melaksanakan program ‘Kakia Kampih’ (Kehadiran Personel Polri di Pesisir Pantai). Petugas secara langsung berinteraksi dengan masyarakat pesisir, menyampaikan imbauan untuk senantiasa berhati-hati saat melaut dan mematuhi arahan dari Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Selain itu, para nelayan diingatkan untuk melengkapi diri dengan alat keselamatan seperti lifejacket dan peralatan lain guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA  Menparekraf: Soal Pasal 424 KUHP, Akan Berkoordinasi Dengan Kapolri

Saat patroli berlangsung, kondisi air laut terpantau sedang surut, cuaca cerah, dan aktivitas nelayan berjalan dengan tertib.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap keselamatan masyarakat pesisir.

“Sekecil apapun tindakan yang kami lakukan, semoga dapat memberi manfaat dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan, sekaligus berkontribusi dalam membangun Bali dan Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan patroli yang dilakukan Satpolairud Polresta Denpasar ini diharapkan dapat terus meningkatkan rasa aman serta mengurangi risiko kecelakaan di laut bagi para nelayan di wilayah Kedonganan.(One/01)