Tekan Angka Stunting Babinsa Lekok Salurkan Bantuan Pangan

Bantuan Pangan
Babinsa Koramil 0819/07 Lekok Serda Beni Ratnanto salurkan bantuan pangan ke warga (Foto: Kodim0819/Pasuruan)

PASURUAN, SUDUTPANDANG.ID –Babinsa Koramil 0819/07 Lekok Serda Beni Ratnanto bersama PT. Pos Indonesia dan perangkat kelurahan melaksanakan penyaluran bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) di Kantor di Balai Desa Balunganyar Lekok Kab. Pasuruan. Jumat (27/9/2024).

Adapun bantuan yang diberikan berupa bantuan satu ekor ayam dan 10 butir telur setiap penerima bantuan. Adapun bantuan pangan keluarga rawan stunting tersebut berasal dari Bapanas.

Kemenkumham Bali

Serda Beni Ratnanto mengatakan Bantuan ini ditujukan untuk Ibu hamil, Balita resiko stunting dan Baduta (bayi dua tahun). sekaligus membuktikan TNI siap berperan untuk mendukung penuh jalannya program Nasional.

“Diharapkan agar penyampaiannya dapat berjalan dengan lancar, merata dan tepat sasaran sesuai dengan ketentuan, sehingga target penurunan angka stunting di wilayah dapat terwujud secara signifikan,” ujarnya.

BACA JUGA  Respons Sekjen DPR soal Ketua IPW Dilarang Masuk

Sementara itu, Bapak Muhammad Sunardi (perangkat desa) menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan pangan dan pendampingan dari Babinsa. Tentunya bantuan ini sangat meringankan beban masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan gizi anak-anak,” jelasnya

“Menurutnya, bantuan tersebut diharapkan bisa membantu menambah asupan gizi bagi masyarakat rawan stunting yang selama ini harus kita perhatikan. Harapannya, kedepan di wilayah Kab. Pasuruan tidak ada lagi anak yang terkena stunting terbebas dari stunting,” sambungnya.

Sesuai data yang tercatat, jumlah penerima bantuan tercatat ada 369 orang terdiri dari 2 Desa yaitu Desa Balungayar 252 KK dan Desa Tampung 117 KK.(ACZ/04)