Ibunda Elma Theana dan Sonny Septian Meninggal Dunia

Elma Theana
Elma Theana saat ditemui usai pemakaman di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2024). (Foto: Grid.id)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Kabar duka datang dari Ibunda artis Sonny Septian dan Elma Theana, Omas Tjahjawati (71), meninggal dunia pada Minggu (29/9/2024) di RS Citra Arafiq, Kelapa Dua, Depok pukul 05.07 WIB. Kabar duka ini disampaikan melalui Instagram oleh Fairuz A. Rafiq.

“Inna lillahi wa inno ilaihi rajiuon telah berpulang mama mertua saya tercinta ibu dari suami saya di RS. Citra Arafiq Kelapa Dua, mohon doanya untuk mama mertua saya, Hj. Omas Tjahjawati binti Robain Siregar,” tulis istri Fairuz A. Rafiq di Instagram Story.

Kemenkumham Bali

“Mohon doanya untuk semua teman-teman untuk mama mertua saya. Al fatihah. Apabila ada kesalahan yang di sengaja maupun tidak di sengaja mohon di bukakan,” tulis Fairuz lagi.

BACA JUGA  Kabar Duka, Ayah Ridho Slank Tutup Usia

Namun saat dikonfirmasi apa penyebab meninggalnya sang Ibunda, Elma Theana menjelaskan bahwa sang ibu sudah lama mengidap kanker.

“Memang cancer. Tapi sudah nyebar ke paru-paru jadi dia sudah tidak bisa napas. Sudah berat napasnya,” kata Elma saat ditemui usai pemakaman di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2024).

Elma Theana juga menuturkan dirinya sempat merasakan firasat sebelum sang bunda. Elma bermimpi dicabut nyawanya dan berpikir dirinya sudah meninggal dunia.

“Tadi malam aku mimpi dicabut nyawa sampai aku bangun, aku pikir sudah di dunia lain, benar-benar dikagetkan,” kata Elma Theana.

Elma yang sempat terbangun lantaran mimpi tersebut pun kembali tertidur.

“Kayak aku yang mati, nggak lama aku tidur lagi,” imbuhnya.

BACA JUGA  KUA Cinere Ungkap Mas Kawin Tyas Mirasih 50 Gram Logam Mulia

Kemudian, 30 menit kemudian, Elma Theana mendapat kabar dari sang adik bahwa ibunda mereka sudah meninggal dunia.

“Setengah jam atau sejam adikku telpon, ‘kak Elma ke sini’. Di situ aku udah feeling, tadi malam aku difirasatin kayak aku yang meninggal,” lanjutnya

Elma Theana awalnya tak berpikir bahwa mimpi tersebut merupakan pertanda bahwa sang bunda sudah berpulang.

“Aku mimpi kayak aku dicabut nyawa sampai aku bangun, aku nggak kepikir mama sama sekali. Nggak lama adikku nelpon, sampai rumah sakit mama sudah dicabuti semua alatnya,” terangnya.(04)