Babinsa Desa Pekangkungan dan Warga Renovasi Irigasi Pertanian

Irigasi Pertanian
Babinsa Desa Pekangkungan dan Warga Renovasi Irigasi Pertanian (Foto : Koramil 0819/14 Gondangwetan)

PASURUAN, SUDUTPANDANG.ID –Babinsa Desa Pekangkungan anggota Koramil 0819/14 Gondangwetan Serda Nasrul bersama warga melaksanakan rekonstruksi saluran irigasi pertanian di wilayah Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan mendukung kesejahteraan para petani setempat. Sebab saluran irigasi yang mengalami kerusakan sejak beberapa waktu lalu telah mengganggu aliran air ke sawah-sawah warga, sehingga berdampak pada menurunnya hasil panen. Minggu (13/10/2024).

Kemenkumham Bali

“Kami bersama warga desa berupaya membenahi irigasi agar air bisa mengalir lancar kembali. Irigasi yang baik sangat penting untuk mendukung kelangsungan pertanian di desa ini. Kerja sama antara TNI dan masyarakat sangat kami utamakan dalam setiap kegiatan, termasuk kali ini,” ungkap Serda Nasrul.

BACA JUGA  Bedah Buku 'Loper Koran Jadi Jenderal', Jenderal Dudung Tokoh Inspiratif

Lanjut Serda Nasrul berharap dengan adanya Renovasi saluran irigasi ini mampu meningkatkan produksi pertanian di Desa Pekangkungan.

“Dengan irigasi yang memadai, para petani dapat mengoptimalkan pengelolaan lahan mereka sehingga ketahanan pangan desa semakin kuat dan kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujarnya.(ACZ/04)