AKIC Australia-Universitas Syiah Kuala Jalin Kerja Sama

Suasana penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara pimpinan Ashabul Kahfi Islamic Centre (AKIC) Sydney, Australia dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (FEB-USK), Banda Aceh, Indonesia, pada Sabtu (1/10/2022). FOTO: dok.panitia

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Ashabul Kahfi Islamic Centre (AKIC) Sydney, Australia pada Sabtu (1/10/2022) telah menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (FEB-USK), Banda Aceh, Indonesia.

Dalam taklimat media yang diterima di Jakarta, Kamis (6/10/2022) disebutkan acara penandatangan MoA ini dilakukan disela-sela pelaksanaan seminar internasional kedua Islamic Economics, Finance and Technology Australia (IEFTAR 2022).

IMG-20220125-WA0002

Nota kesepakatan (MoA) antara kedua institusi ini, ditandatangani oleh Dr Teuku Chalidin Yacob, MA, JP sebagai pendiri AKIC Sydney dan Dekan FEB-USK, Prof Dr Faisal, SE, M.Si, MA.

Sedangkan untuk realisasi pelaksanaan MoA tersebut dituangkan ke dalam dokumen Implementation Agreement (IA), di mana dokumen ini ditandatangani oleh Ketua Jurusan Akuntansi Dr Heru Fahlevi, SE, M.Sc. dan Dr Teuku Aulia Geumpana, B.IT, M.Sc. sebagai program chair pelaksana IEFTAR 2022.

Penandatangan kedua dokumen tersebut dilaksanakan di Gedung Greenacre Citizen Centre, tempat pelaksanaan IEFTAR 2022 pada hari Sabtu (1/10/2022), di mana penyerahannya diwakili oleh Dr Ratna Mulyany, BACC., MSACC yang pada saat itu juga menjadi pembicara utama pada acara seminar internasional IEFTAR 2022.

MoA ini berdurasi 5 tahun dengan fokus kegiatan pada kerja sama di bidang pengabdian kepada masyarakat, khususnya pelaksanaan pelatihan dan seminar dengan topik yang disepakati.

AKIC merupakan organisasi edukasi nirlaba di Australia yang didirikan sejak tahun 1998 di Wiley Park, Sydney.

Sejumlah program dakwah, tarbiyah dan ibadah AKIC bertujuan untuk meningkatkan literasi pendidikan Islam bagi umat Islam di Australia.

FEB USK sebagai salah satu fakultas favorit di USK, akan menjadi mitra riset dan pengabdian kepada masyarakat AKIC, khususnya pada bidang pendidikan akuntabilitas dan tata kelola organisasi keislaman yang menjadi salah satu program kerja utama AKIC dalam mengedukasi komunitas Islam di Australia dan di Sydney pada khususnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.