Hemmen

Amankan Piala Dunia U-20, Polri Kerahkan 2.716 Personel

Piala Dunia U-20
Tropi Piala Dunia U-20 (Dok.Bola)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Polri mengerahkan sebanyak 2.716 personel untuk mengamankan penyelenggara Piala Dunia U-20.

Sejumlah persiapan pun terus dilakukan menjelang turnamen sepak bola internasional tersebut.

Kemenkumham Bali

“Tentu Polri akan berusaha semaksimal mungkin terselenggaranya pertandingan FIFA World Cup ini dengan berlangsung aman, lancar dan damai,” kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (18/3).

Ketua panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 Erick Thohir memastikan semua lapangan stadion yang akan digunakan memenuhi standar FIFA yang salah satunya ditandai dengan kedatangan mesin penjahit rumput (pitch stitching) untuk menyamakan standar yang digunakan oleh badan sepak bola dunia tersebut.

“Mesin pitch stitching yang direkomendasikan FIFA untuk meningkatkan kualitas lapangan standar Piala Dunia sudah hadir di Indonesia. Saat ini posisi mesin berada di Bali, untuk meningkatkan kualitas lapangan di Stadion I Wayan Dipta, dan selanjutnya akan bergilir ke lapangan lain,” papar Erick.

Erick menjelaskan, setelah lapangan Stadion I Wayan Dipta, maka mesin itu akan digunakan di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan terakhir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang).

“Dengan setiap stadion butuh waktu pengerjaan selama seminggu dan transit antarkota, kami memastikan pekerjaan jahit rumput enam lapangan untuk Piala Dunia U-20 akan selesai tepat waktu. Ini kebanggaan juga karena berkat Piala Dunia U-20, kita punya enam lapangan sekaligus berstandar FIFA dan dunia,” ujar Ketua Umum PSSI itu.(01)

Tinggalkan Balasan