Anies Ajak para Dubes Bantu Promosikan Potensi Investasi di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto:dok.Antara)

JAKARTA|SUDUTPANDANG.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak para duta besar negara sahabat yang menghadiri Forum Investasi Jakarta (JIF) 2022 untuk membantu mempromosikan potensi investasi di Ibu Kota.

“Apabila ada institusi di negara anda yang tertarik terhadap visi kami, terhadap proyek yang potensial, ajak mereka datang ke Jakarta,” kata Anies pada pembukaan JIF 2022 di Jakarta, Kamis (1/9).

IMG-20220125-WA0002

Pada pembukaan JIF 2022 yang diadakan langsung di salah satu hotel di kawasan Senayan, Jakarta, sebanyak tujuh duta besar negara sahabat hadir pada forum yang mempertemukan para investor dan pemerintah.

Sebanyak tujuh duta besar negara sahabat itu yakni dari Korea Selatan, Singapura, Kamboja, Irlandia, Spanyol, Bangladesh dan Qatar.

JIF 2022 merupakan forum investasi perdana yang diadakan secara langsung setelah diadakan secara daring karena pandemi COVID-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Benni Aguscandra menambahkan pada JIF tahun ini diwarnai dengan diskusi, penandatanganan komitmen kolaborasi, hingga pertemuan lebih spesifik.

Ada tujuh BUMD DKI Jakarta yang menawarkan 15 proyek investasi yakni MRT Jakarta, TransJakarta, Jakarta Propertindo (Jakpro), PT Kawasan Berikat Nusantara, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Jakarta Experience Board (JXB) dan Perumda Sarana Jaya.

Adapun 15 proyek itu adalah Intermediate Treatment Facility (ITF) Sunter, LRT Jakarta Fase 2A (Jakarta International Stadium-Rajawali), LRT Jakarta Fase 3A (Jakarta International Stadium-Rajawali).

Kemudian, MRT Fase 3 (timur-barat), MRT Fase 4 (Fatmawati-TMII), South Jakarta Mix-Used Development, Bus Listrik TransJakarta, Stasiun Pengisian Baterai, Pulau Seribu-Eco Resort dan Eco Theme Park dan wisata medis bagi lansia.

Selanjutnya, Landmark Jakarta, Sentra Primer Tanah Abang, PLTS Atap, Instalasi Limbah Berbahaya dan Beracun (B3) dan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) Masterplan Inc Plot 4 Project.(red/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.