APBMI Peduli Cianjur Serahkan Bantuan Rp 125 Juta Kepada Korban Gempa

CIANJUR, SUDUTPANDANG.ID – Pelaku usaha bongkar muat sektor kepelabuhan yang tergabung dalam wadah Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kelokasi terdampak gempa di Wilayah Bulakan, Cugenang, Cianjur Jawa Barat pada Selasa, 6 Desember 2022. Bantuan tersebut seperti logistik natura, pakaian, perlengkapan umum dan alat ibadah senilai sekitar Rp125 juta.

IMG-20220125-WA0002

Ketua Umum DPP APBMI, Juswandi Kristanto mengatakan, dana bantuan kemanusiaan itu dihimpun dari anggota APBMI di seluruh Indonesia yang dikoordinir oleh DPP APBMI.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian sosial kita sebagai pelaku usaha bongkar muat di pelabuhan kepada saudara-saudara kita yang terdampak gempa bumi beberapa waktu lalu. Selain memberikan bantuan sosial, Kami juga turut mengucapkan duka cita atas musibah ini, semoga kita diberikan ketabahan dan dapat mengambil hikmah dari bencana alam ini,” katanya.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Terima Penghargaan Tertinggi dari IWUF

Tak lupa Ia juga memberikan apresiasi kepada keluarga besar APBMI yang telah menjadi donatur baik atas nama perusahaan, asosiasi maupun pribadi pada event sosial ini.

Sementara itu, Koordinator Tim ”APBMI Peduli Cianjur”, Capt. Suwondo yang juga Ketua DPW APBMI DKI Jakarta, mengatakan bantuan ini dipastikan tepat sasaran, sebab sebelumnya dilakukan survei lapangan untuk memperoleh data tentang kebutuhan yang sangat diperlukan masyarakat di sana sebagai tanggap darurat.

Turut dalam misi kemanusiaan APBMI itu antara lain, Cita Trinanda Sari, bendahara DPP APBMI, dan Wakil Ketua DPW APBMI Jakarta, Christy Kristanto serta Ibu Hj. Atiyah Kristanto (Ibu Ketua Umum APBMI) (06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *