Hemmen

Apresiasi Timnas, Erick Thohir Harap Skuad Garuda Tetap ‘Menyala’ di Kandang Vietnam

Apresiasi Timnas, Erick Thohir Harap Skuad Garuda Tetap 'Menyala' di Kandang Vietnam
Timnas Indonesia menang 1-0 dalam laga matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berkat gol Egy Maulana Vikri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Kamis (21/3/2024) malam WIB. (Foto: istimewa)

JAKARTA|SUDUTPANDANG.ID – Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam disambut suka cita, termasuk Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir yang mengapresiasi kerja keras skuad Garuda.

Erick berharap berharap kemenangan ini dapat berlanjut ketika Garuda tandang di Stadion My Dinh, Hanoi Vietnam pada Selasa (26/3/2024) mendatang. Skuad Garuda tetap ‘menyala’ di kandang Vietnam.

Kemenkumham Bali

Dalam laga matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Kamis (21/3/2024) malam WIB, Indonesia menang 1-0.

“Alhamdulillah akhirnya kita memenangkan laga melawan Vietnam. Apresiasi kepada penampilan pemain yang tampil disiplin dalam pertandingan ini. Terima kasih juga penonton yang sudah datang langsung, maupun yang menyaksikan dari layar kaca serta doanya untuk kemenangan Timnas,” ujar Erick dalam keterangan resmi PSSI, Kamis (21/3/2024) malam.

BACA JUGA  Shin Tae-yong Optimis Hadapi Jepang: Peringkat Hanyalah Angka!

Menteri BUMN ini meminta seluruh skuad timnas untuk tetap rendah hati, karena perjuangan untuk semakin dekat lolos putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 masih panjang dengan menyisakan tiga laga di putaran kedua.

“Semoga pemain tetap konsisten, tidak lengah saat nanti bertanding ke Vietnam. Tetap rendah hati, dan selalu fokus. Perjuangan masih panjang. Tak banyak waktu karena 26 Maret giliran kita yang akan tandang ke Vietnam,” ucap Erick.

Kemenangan skuad besutan Shin Tae Yong ini berkat gol Egy Maulana Vikri pada menit 52 babak pertama.

Hasil tiga poin ini membuat indonesia berada ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan koleksi empat poin dari tiga laga, selisih dua poin dari pimpinan klasemen Irak yang baru memainkan laga ketiga melawan Filipina pada Jumat (22/3) pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA  Mengejutkan! Liverpool Kalah dari Bournemouth

Sedangkan Vietnam turun satu peringkat ke posisi ketiga dengan raihan tiga poin dari tiga kali pertandingan.(01)