Hemmen

Babinsa Gelar Masuk Sekolah Demi Ciptakan Generasi Tangguh

Masuk Sekolah
Babinsa Masuk Sekolahan demi ciptakan generasi muda yang tangguh (Foto:Istimewa)

PASURUAN, SUDUTPANDANG.ID –Demi memupuk generasi muda yang tangguh, anggota Koramil 0819/08 Rejoso, Sertu Sugiyarto melaksanakan kegiatan Babinsa Masuk Sekolah yang bertujuan utamanya adalah memberikan wawasan kepada para siswa dan siswi SDN 2 Desa Sambirejo Kec. Rejoso Kab. Pasuruan. Sabtu (30/3/2024).

Selain menjadi agenda rutinitas, Masuk Sekolah sekaligus wujud nyata dari kecintaan TNI terhadap rakyat, khususnya dalam membentuk generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan bertanggung jawab.

Kemenkumham Bali

Hal ini sangat penting mengingat perkembangan zaman yang terus berubah, sehingga generasi yang akan datang perlu dibekali dengan pengetahuan yang komprehensif.

Menurut Sertu Sugiyarto, memberikan wawasan kepada anak didik di sekolah memiliki banyak manfaat yang dapat dirasakan secara langsung.

BACA JUGA  Dansatgas TMMD Tinjau Progres Pembangunan RTLH

Salah satunya adalah terciptanya kedekatan antara TNI dengan rakyat, khususnya dengan pelajar dan lingkungan sekitar sekolah.

Hal ini menciptakan suasana harmonis yang menjadi landasan bagi pembangunan persatuan dan kesatuan dalam masyarakat.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa saling peduli, perhatian, dan kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia.

Dengan memahami nilai-nilai kebangsaan dan menjunjung tinggi martabat bangsa, generasi muda diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang memberikan kontribusi positif bagi kemajuan negara dan bangsa.

“Dengan demikian, kegiatan Babinsa Masuk Sekolahan tidak hanya menjadi momen penyampaian informasi, tetapi juga menjadi sarana untuk membentuk karakter dan membawa dampak positif bagi perkembangan sosial dan moral generasi muda Indonesia,”tuturnya.(ACZ/04)