Daerah  

Bagikan Masker, Aktivis Muda Berharap Corona yang Bikin Merana Segera Sirna

Darsuli (kanan) saat membagikan 500 masker gratis kepada tokoh masyarakat di Rawa Kidang, Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/4/2020)/ist

Tangerang, SudutPandang.id – Beragam kepedulian terus ditunjukan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Bencana tak selalu diratapi dengan keluhan, namun menjadi ajang berbagi terhadap sesama atas nama kemanusiaan.

“Membantu sesuai kemampuan, yang terpenting niat kita tulus untuk membantu bukan faktor lain, apalagi politik kepentingan,” kata Darsuli, Aktivis muda, usai berbagi 500 masker gratis di Rawa Kidang, Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten Sabtu (25/4/2020) kemarin.

IMG-20220125-WA0002

Menurut Darsuli, aksi berbagi masker ini murni berasal dari pribadi karena tergerak ingin membantu masyarakat.

“Sebanyak 500 masker scuba dibagikan ke para tokoh masyarakat, pengurus masjid dan warga yang membutuhkan,” ujar penggiat anti korupsi ini.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mengikuti anjuran pemerintah, sehingga pandemi Covid-19 segera berlalu di Indonesia. Mewabahnya corona telah berdampak luar biasa terhadap semua sektor, terutama ekonomi.

“Semoga memasuki bulan suci Ramadhan, corona yang bikin merana segera sirna,” harapnya.

“Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan untuk saudara-saudarku umat Islam semua. Tetap semangat, semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan,” ucap pria yang dikenal rajin mengaji ini.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan aspirasi dari masyarakat agar penyaluran bansos berupa paket sembako dapat tepat sasaran dan terkoordinasi dengan baik.

“Jangan sampai ada yang kelaparan, karena terbentur urusan prosedur ini dan itu, dan data penerimanya juga harus benar-benar sesuai. Bagi para pedagang masker, ayo sisihkan rezeki untuk berbagi,” tandas Darsuli.(tori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.