Hemmen

Bupati Asahan Serahkan Bansos dan Resmikan Posko Taruna Siaga Bencana

Bupati Asahan
Bupati Asahan saat serahkan bansos (foto: Dok Diskominfo asahan)

ASAHAN, SUDUTPANDANG.ID –Bupati Asahan H. Surya BSc menyerahkan bantuan sosial sekaligus meresmikan posko taruna siaga bencana di halaman kantor Dinas Sosial, Rabu (13/09/2023).

Dalam kesempatan itu Kadis Sosial Asrul Wahid, SE, M.Si mengatakan dalam kegiatan ini akan diserahkan beberapa bantuan antara lain bantuan ekonomi masyarakat 90 orang, lalu bantuan alat bantu fisik penyandang disabilitas 102 orang dan bantuan bencana sosial kebakaran 2 orang.

“Penyerahan bantuan sosial ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan jaminan sosial dari kemungkinan potensi terjadinya kerentanan sosial ekonomi yang ditanggung oleh keluarga kurang mampu akibat inflasi,” kata Asrul dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/9/2023).

Di tempat yang sama, Bupati Asahan mengatakan bantuan sosial yang diserahkan merupakan wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam gerakan pengentasan kemiskinan secara terpadu.

BACA JUGA  Kabupaten Asahan Raih Predikat Informatif dari Komisi Informasi Sumatera Utara

“Kepada keluarga penerima manfaat harus dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Bantuan yang di terima jangan dijual, harus dijaga, dirawat dan digunakan sebaik-baiknya, “harap Bupati

Bupati juga berpesan kepada Dinas Sosial dan pihak terkait, agar dapat bekerja secara optimal, meningkatkan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai sesuai apa yang diharapkan Pemerintah.

Dalam acara tersebut Bupati Asahan juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para penerima bantuan sekaligus meresmikan posko taruna siaga bencana.

Diketahui pada acara itu turut hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten, Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo, Kadis LDH, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kepala Kantor Pos Kisaran serta tamu undangan lainnya.
(MA/04)

Kesbangpol Banten