Hemmen

Camat Kota Kisaran Timur Gelar Pengajian Akbar bersama Warga

Pengajian Akbar
Camat Kota Kisaran Timur foto bersama usai menggelar pengajian akbar (foto : Diskominfo Asahan)

ASAHAN, SUDUTPANDANG.ID – Camat Kota Kisaran Timur bersama Bupati Asahan yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Asahan Bapak Drs. Muhili Lubis melaksanakan Pengajian Akbar, sekaligus wujud dari Inovasi Ngobrol Perkara Iman (NGOPI) Kecamatan Kota Kisaran Timur di Halaman Masjid Nur Arief Lingkungan III Kelurahan Siumbut Umbut. Jum’at (21/6/2024).

Dalam sambutannya, Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu, S. AP, M.M mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Asahan Bapak Drs. Muhili Lubis telah berkenan hadir pada kegiatan tersebut.

Kemenkumham Bali

“Kehadiran Bapak dan Ibu menjadi motivasi bagi kami untuk terus semangat melaksanakan kegiatan di Kecamatan Kota Kisaran Timur ini,” ucap Camat Kota Kisaran Timur dalam keterangan tertulisnya.

Lanjut Camat mengatakan, kegiatan Pengajian akbar Kecamatan Kota Kisaran Timur ini akan kita laksanakan setiap 2 bulan sekali secara bergilir di 12 Kelurahan di Kecamatan Kota Kisaran Timur yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur.

BACA JUGA  Enam Destinasi Wisata Alam Asahan yang Menawan

Karena masih banyak masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur yang membutuhkan siraman rohani, untuk menjadi masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya.

“Pengajian akbar ini bukan baru kita laksanakan tetapi sudah menjadi kegiatan rutin yang sudah beberapa kali dilaksanakan dengan berpindah-pindah kelurahan sejak tahun 2022, kegiatan ini merupakan wujud dari salah satu visi dan misi bapak bupati dan bapak wakil bupati asahan yakni meningkatkan pemahaman dan penerapan nilai-nilai keagamaan dalam segala aspek kehidupan masyarakat,” jelasnya.

“Kami juga hadir untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, apabila dilingkungan ataupun di kelurahan ada yang mempersulit pelayanan maka segera sampaikan kepada saya agar kita evaluasi kekurangannya,” sambungnya.

Diakhir ia mengajak kepada kita semua untuk mendukung visi dan misi Bupati Asahan Bapak H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M,Si yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

BACA JUGA  Bupati Asahan Pimpin Rapat Dengan PT BSP Soal Jalan Tol

Sementara itu Bupati Asahan yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Asahan Bapak Drs. Muhili Lubis dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, pengajian akbar memiliki nilai yang sangat tinggi dan memiliki makna untuk memperdalam ilmu dan evaluasi diri sekaligus pendekatan diri kepada Allah SWT.

Semakin sering kita menghadiri pengajian, maka semakin sering kita diingatkan untuk tidak lupa kepada Allah SWT dan semakin banyak mengetahui apa yang selama ini tidak kita ketahui.

“Terima kasih kepada Camat Kota Kisaran Timur dan jajarannya yang telah melaksanakan pengajian akbar kecamatan kota kisaran timur ini, semoga kedepannya tetap dapat dilaksanakan,” ujarnya

Dikesempatan ini juga para jamaah diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustad Nurul Ichsan Sitorus dari Kabupaten Asahan yang berpesan, agar para jamaah dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan nya kepada Allah SWT.

BACA JUGA  Wow, "Kerajaan" di Purworejo Ini Klaim Wilayah Kekuasaannya Hingga Seluruh Dunia

“Mari bersama-sama kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, agar kita mendapatkan ridhonya,” ujarnya.

Diketahui acara tersebut turut hadir Al-Ustad Nurul Ihcsan Sitorus selaku Penceramah, Rombongan Pengurus TP. PKK Kabupaten Asahan, Rombongan Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Asahan, Forkopimcam Kota Kisaran Timur, Pengurus T.P PKK Kecamatan, ASN Se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Lurah beserta Ketua TP. PKK Kelurahan Se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, BKM Masjid Nur Arief, Pengurus Pengajian/Perwiridan Se-Kecamatan Kota Kisaran Timur dan hadirin lainnya.(MA/04)

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H DPP Mahasi