Cek Sekarang, BST Rp 600 Ribu untuk Warga DKI Sudah Cair

  • Bagikan
Ilustrasi

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Kabar gembira untuk warga DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, bantuan sosial tunai atau BST senilai Rp600 ribu akan cair mulai Senin (19/7/2021).

Anies mengatakan, tidak seluruhnya anggaran ditanggung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov), melainkan dibagi bersama Kementerian Sosial (Kemensos).

Sehingga, sebanyak 1 jutaan warga anggarannya berasal dari APBD, sementara sisanya berasal dari APBN.

“Jadi 1, 8 juta kepala keluarga yang menerima bantuan 1 juta dibantu melalui APBD oleh pemprov 837 ribu itu melalui APBN Kemensos,” Anies Baswedan di Monas, Jakarta, Minggu (18/7/2021).

BACA JUGA  Anies Benarkan Sekda DKI dan Wali Kota Jakbar Positif Corona

DKI sendiri, menurut Anies, menyiapkan anggaran sampai Rp604 miliar.

Ia menegaskan, bantuan ini akan ditransfer langsung ke rekening para penerima manfaat, Senin (19/7/2021).

Selain itu, lanjut Anies, ada bantuan lain yang akan disalurkan melalui Polda dan Kodam Jaya.

“Yang dari pemprov DKI transfer akan dilakuan besok melalui rekening penerima sehingga mereka langsung bisa menerima di rekeningnya masing-masing lalu ada bantuan yang nanti disalurkan melalui Polda dan Kodam,” terangnya.

BACA JUGA  Pecat Petugas Dishub yang Nongkrong di Warkop, Anies: Ini Pesan Kepada Semua!

Lebih lanjut Anies menekankan, Pemprov bersama jajaran Forompinda bersepakat menggunakan rujukan data yang sama dalam menyalurkan bantuan ini. Sehingga ia menjamin tidak ada target yang beririsan.

“Kami di Jakarta, Forkompinda ini kompak datanya sama vaksinasi sama target sama bansos rujukan datanya sama sehingga targetnya pun tidak beririsan,” jelasnya.

BACA JUGA  OC Kaligis Surati Anies Minta Bubarkan TGUPP DKI

“Kita pastikan ini berjalan dengan baik mulai besok seluruh kegiatan akan berjalan termasuk pembagian beras mulai besok,” tambah Anies.

Sebagai informasi, BST yang bakal cair ini senilai Rp600.000. BST itu merupakan hasil rapel periode Mei dan Juni 2021 via Bank DKI.

Pemprov DKI sendiri sebelumnya telah menjanjikan dana akan dikucurkan pada pekan ketiga Juli. Sementara, bagi masyarakat yang ingin tahu keikursertaan penerima bantuan tersebut dapat melakukan pengecekan di situs corona.jakarta.go.id.(heruli)

BACA JUGA  Tak Bermasker, Warga Kelurahan Makasar Dihukum Bersihkan Fasilitas Umum
  • Bagikan

Comment